{[["☆","★"]]}
Tiga Personel Kodim Membantu Pak Guru Mustamid Mengangkat Batu Bata -
BEREBES  I  KEJORANEWS.COM : Olahraga merupakan suatu kebutuhan setiap manusia,  sebab dengan melakukan olahraga badan menjadi sehat dan kuat.

Seperti yang dilakukan rutinitas personel Kodim 0713 Brebes yang mana setiap hari selasa dan kamis melaksanakan olahraga,  baik olahraga ringan maupun lainnya.

Peltu Sugihato,  PNS Aris dan PNS Alip memanfaatkan kesempatan dalam berolah raga jalan sehat di jalan taman siswa brebes,  Kamis (16/07/2020).

Anehnya,  personel Kodim 0713 Brebes ini melakukan hal yang tidak terduga yakni membantu sang guru SMPN 4  Brebes yang sedang mengangkut batu bata untuk diangkut ke dalam rumahnya.

Aksi ini dilakukan seketika itu dalam waktu dan hitungan menit,  ketiga personel Kodim ini membantu mengangkat batu bata dan mendorong gerobak.

"Jangan repot-repot pak,  ini biar saya kerjakan sendiri,  monggo olahraga saja" Celetuk Pak Guru Mustamid (60) yang akan menyudahi masa dinasnya menjadi guru itu.

Peltu Sugihato menjawab "Tidak apa-apa pak guru, mengangkat batu bata ini juga olahraga, sekalian kami membantu biar cepat pergeseran batu bata ini agar cepat masuk ke dalam rumah bapak,  kalau masih ditepi jalan ini nanti akan mengganggu pemakai jalan karena posisinya persis di tepi jalan raya" Kata Sugiarto.

Pak Guru Mustamid ini mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim yang telah membantu meringankan pekerjaannya tersebut.

Berolahraga merupakan kebutuhan utama untuk menjadi jiwa yang sehat dan kuat,  namun apabila melakukan olahraga dipadukan dengan beramal membantu orang lain,  maka akan mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani yang baik pula.

Apresiasi personel Kodim Brebes ini mendapatkan apresiasi dari warga yang melihat di perjalanan,  bahkan pengendara sepeda motor dan mobil pun mengeluarkan acungan jempol kepada ketiga personel Kodim Brebes ini.

(Salam)

 
Top