Guspurla Koarmada I Bagikan Sembako kepada Warga Cemaga


Guspurla Koarmada I Bagikan Sembako kepada Warga Cemaga

Pembagian Paket Sembako -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, tepatnya di kawasan Objek Wisata Pulau Akar, Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Guspurla Koarmada I) membagikan paket Sembako dan paket buku tulis bagi warga dan Pelajar terdampak Covid 19. 

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (5/7/2020) pagi, itu dihadiri Komandan Guspurla Koarmada I, yang diwakili  Asintel Guspurla, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P)Dofir,  Komandan KRI Yos Sudarso 353 Letkol Laut (P) Maman Nurahman, Palaksha KRI Yos Sudarso, Kapten Laut (P) M. Ridho, Kaurdayaguna Spotmar Lanal Ranai,Kapten Laut (P) Teguh Budi Santoso, Camat Bunguran Selatan Faisal, dan Kepala Desa Cemaga Fiter Hadison, dan Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat).

Dalam sambutannya, Danguspurla Koarmada I yang diwakili Asintel Guspurla Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Koarmada I terhadap warga terdampak Covid 19 yang berada didaerah pesisir yang merupakan binaan dari TNI AL.

“Jadi kami harapkan bantuan ini dapat meringankan bapak, ibu. Dan paket bantuan buku tulis ini dapat membantu anak – anak dalam menimba ilmu,” ujar Kolonel Laut (P) Ivong.
Bantuan 50 paket sembako itu berisi antara lain 5 Kg beras, 1 kerdus Indomie dan 1 liter minyak goreng. Diserahkan secara simbolis oleh Asintel 1 Guspurla Koarmada I, Dan KRI Yos Sudarso 353, Dan Lanal Ranai serta Camat Bunguran Selatan.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Guspurla itu merupakan bantuan rutin  yang dilaksanakan TNI AL dalam bagian tugasnya menjaga perairan Indonesia. Melalui bantuan itu TNI AL juga berupaya menjadi bahian dari masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir, terutama untuk melaut,karena TNI AL tidak hanya menjaga perairan tapi juga keselamatan Bapak semua, saat melakukan aktivitas melaut,” ujar Fan lanal.

Sementara itu Camat Bungurna Selatan Faizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AL yang telah peduli dan memberikan bantuan bagi warganya.

“Kami berterimakasih atas kepedulian TNI AL terhadap kegiatan jni, semoga bermanfaat bagi masyarakat kami,” kata Faizal.

Pada kesempatan itu pihak KRI Yos sudarso juga membagikan masker kepada warga serta pelajar penerima bantuan. Usai penyerahan secara simbolis paket sembako juga dilakukan pemasangan tanjak kepada Komandan KRI Yos Sudarso dan juga Asintel Guspurla Koarmada I oleh Persatuan Pemuda tempatan. Usai kegiatan rombongan asintel Guspurla Koarmada I, menyempatkan diri meninjau obyek wisata Pulau Akar.

( Pur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama