Polres Brebes Gelar Latihan Menembak


Polres Brebes Gelar Latihan Menembak

Instruktur Memberikan Pelatihan Teknik Menembak -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api, Polres Brebes  menggelar latihan menembak. Latihan diikuti personel polres dan polsek jajaran Brebes di lapangan Tembak Polres Tegal Slawi Kali Bliruk Slawi Tegal Kabupaten, Senin (06/7/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yuliyanto melalui Kabag Sumda Kompol Subagyo mengatakan bahwa latihan menembak dilaksanakan sebagai salah satu program peningkatan dan menjaga keterampilan kemampuan anggota. Dalam pelaksanaanya kita gelar latihan menembak senjata api baik laras pendek maupun laras panjang secara berkala.

“Latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Brebes dalam penggunaan senjata api. Sedangkan peserta pelatihan adalah anggota berbagai fungsi khususnya jajaran Reskrim dan polsek serta anggota pemegang senjata api dinas,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag Sumda, pelatihan menembak dilaksanakan selama sehari yaitu pada Senin tanggal 07 Juli 2020. Sedangkan materi pelatihan menembak yaitu menembak menggunakan senjata api laras pendek pagi pemegangnya dilanjutkan menembak menggunakan senjata laras panjang.

“Dalam latihan menembak kita libatkan instruktur dari Polres Brebes mantan anggota Brimob yang mempunyai kualifikasi menembak bagus. Para instruktur memberikan pelatihan kembali teknik penggunaan senjata api dan membidik sasaran. Selain itu, memandu jalannya latihan menembak,” ucapnya.



Kompol Subagyo menambahkan, dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan diharapkan personel Polres Brebes dan polsek jajaran bisa menggunakan senjata api dengan baik dan benar. Sehingga dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian untuk melindungi dan mengamankan baik masyarakat maupun personil itu sendiri.

(Salam)
Lebih baru Lebih lama