{[["☆","★"]]}
Bupati Kepulauan Anambas serahkan bantuan jongkong fiber kepada kelompok nelayan -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Demi mendorong tingkat perekonomian ditengah pandemi Covid-19 dan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris berikan bantuan berupa 15 unit jongkong fiber kepada kelompok nelayan budidaya ikan.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Balai Desa Teluk Siantan, Kecamatan Siantan Tengah. Sabtu (04/07/2020).

Effi Sjuhairi, Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bantuan jongkong fiber tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Harapan bapak Bupati, ditengan Covid-19dan New Normal ini, sekecil apapun bantuan yang penting dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat dan dapat membantu perekonomian keluarga," Terang Effi yang menyampaikan pesan Bupati Kepulauan Anambas. 

Effi juga menyebutkan ada beberapa kelompok nelayan di Kecamatan Siantan Tengah yang menerima bantuan tersebut antara lain pada saat serah terima ada 3 kelompok, 2 kelompok dari Desa Teluk Siantan dan 1 kelompok dari Desa Liuk, dimana masing-masing kelompok dibantu 5 unit jongkong, dengan total 15 unit jongkong.

Lebih lanjut Effi menyampaikan bantuan itu merupakan program pemerintah daerah untuk mendorong kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

"Yang jelas bagaimana upaya pemerintah daerah untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat, baik petani maupun nelayan tentunya sesuai kebutuhan mereka," Terangnya. 

Effi berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dan dapat membantu nelayan budidaya untuk mencari bibit ikan dan pakan ikan.

"Setiap tahun bantuan jongkong kepada nelayan selalu ada, sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masing-masing kelompok nelayan," Harapnya. 

Ditengah pandemi Covid-19 dan New Normal, Effi menyampaikan Bupati Kepulauan Anambas selalu mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Bupati selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap jaga kesehatan dan selalu patuhi aturan kesehatan dalam menjaga daerah kita agar terhindar dari wabah Covid-19 ini," Tutupnya. 


(Ardian) 
 
Top