{[["☆","★"]]}
Penandatanganan Kerja Sama -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman ( Disperkim ) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) penandatanganan  AMDAL dan studi Kelayakan  dengan Tim Lembaga Pusat Penelitian Penanggulangan Dan Pengembangan (LPPM) Unila.Rabu(8/7/2020).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas PU Perkim Kabupaten Mesuji Bapak Murni  , Sekdakab atau yang diwakili oleh  asisten 2 Bidang Pembanguan Bapak Bedi SH., Sekretaris Disperkim Sugih Wibowo, Kabid Kawasan Permukiman Kuntadi ST.Mt., Kabid Perumahan Dan Pembangunan Gedung Andre Alrendra,  dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Ridwan, dan 
Dr Engi Suripto Dwi Yuwono MT. Tim LPPM Tim Pusat Penelitian Penanggulangan dan pengembangan lingkungan hidup(LPPM) dari UNILA.
Para Pejabat Melihat Site Plan


Kesepakatan kerjasama antara kedua belah pihak Disperkim Kab. Mesuji dan  Tim LPPM Unila ditandatangani oleh, Kuntadi ST. MT, dari Dinas Perkim sebagai Pejabat Pembuat Komitmen(PPK), dan Dr Engi Suripto Dwi Yuwono MT. Tim LPPM dari Unila sebagai pejabat pembuat swakelola.

Dr. Engi Suripto sebagai ketua Tim LPPM mengatakan bahwa ia datang ke Dinas Perkim Mesuji dalam rangka untuk membantu menyusun dokumen lingkungan akan dibangunnya Masjid Agung dan Wisata Religi di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang,  Kabupaten Mesuji.

Dikatakannya, dokumen AMDAL sangat penting dalam pembangunan karena jika tidak ada dokumen tersebut maka  pembangunan tidak mungkin bisa berjalan.

" Kajian dokumen lingkungan harus selesai dahulu, dan paling rendah kajiannya bisa  dalam jangka waktu 5 (lima) bulan. Nanti kami dari tim akan  turun ke lapangan melihat lokasinya terlebih dahulu, apakah lokasi layak untuk dibangun. Seperti lahan harus jelas, jangan sampai sudah dibangun dikemudian hari ada pihak lain yang komplain," ujarnya.  

Dr. Engi Suripto Dwi Yuwono MT berharap, proses penyusunan AMDAL bisa secepatnya selesai.

" Mudah-mudahan semua proses penyusunan AMDAL setelah penandatangan ini, bisa secepatnya selesai. Supaya Pembangunan Masjid Agung Dan Wisata Religi dapat berjalan dengan lancar dan baik, " harapnya.


(Sunyoto/Yusri)
 
Top