{[["☆","★"]]}
Walikota Batam (Tengah)
BATAM I KEJORANEWS.COM: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa anggaran Pemilu dari APBD Batam sudah dianggarkan dan meminta agar panitia penyelenggara Pemilu dapat  mensosialisasikan  Pemilu dengan dengan baik kepada masyarakat, agar saat Pemilu masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di masa pandemi Covid - 19 dengan baik.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor Camat Nongsa. Senin, (15/06/2020).

"Penyelenggaraan Pemilu kali ini tentu berbeda, karena akan diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu protokol kesehatan harus terus diterapkan. Sosialisasi juga harus jalan. Karena bisa saja masyarakat lebih memilih di rumah saja dibanding datang ke TPS. Maka itu sosialisasikan dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, partisipasi masyarakat Kota Batam dapat lebih dari angka 70 persen agar siapa saja yang terpilih nantinya benar-benar adalah pilihan masyarakat. 

" Sebab salah satu indikator keberhasilan Pilkada, salah satunya adalah tingginya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Tugas kita berat, tapi mudah-mudahan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak bisa berjalan dengan lancar. Mari sukseskan Pilkada serentak 2020," pungkas Walikota Batam.

Setelah Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor Camat Nongsa,  berikutnya Rudi akan mengikuti pelantikan di Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Galang - Batam.

Rencananya, Pilkada serentak di Kepri,  yakni pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota Batam, juga sekaligus Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Provinsi Kepri akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 sebagaimana Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020.

Andi Pratama
 
Top