{[["☆","★"]]}
Inventarisasi data Satuan Komando kewilayahan -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM :  Kodim 0713 Brebes  menggelar kegiatan Inventarisasi Data Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di semester I tahun 2020 bertempat di Aula Jenderal Soedirman No. 107 Brebes, Selasa (23/06/2020).

Kegiatan ini merupakan program dari pimpinan yang harus dilakukan tiap semester, dalam rangka penyusunan data satuan komando kewilayahan. Kata Mayor Edwin saat membuka acara tersebut.

“Data-data yang diinventarisasi tersebut nantinya sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi setiap wilayah atau daerah, seperti di wilayah kabupaten Brebes ini kita semua harus mengetahui baik demografi dan geografinya”. terang Kasdim.

Agar Kodim 0713 Brebes selalu dapat data Satkowil yang valid dan up to date, melalui kegiatan ini diharapkan aparatur Satkowil mampu mengumpulkan  dan menyusun data Satkowil yang merupakan bagian dari kegiatan manajemen Pembinaan Teritorial yang dilakukan Satkowil dan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan inventarisir data Aparat Satkowil, Sarpras Satkowil dan data Teritorial lainnya. Sebagai babinsa diharapkan data teritorial harus  dikuasai sepenuhnya, pasalnya Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD. ungkapnya.

Untuk itulah menurutnya, sangat penting agar data-data yang diinventarisasi itu adalah data yang valid dan akurat, agar nantinya tidak salah dalam pengambilan kebijakan oleh Pimpinan.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE yang diwakili oleh Kasdim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, dan dihadiri oleh para Danramil, para Perwira Staf serta Staf Koramil.

(Salam)
 
Top