{[["☆","★"]]}
Screenshoot video KIA di laut Anambas -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas kembali mendokumentasikan berupa video Kapal Ikan Asing (KIA) yang melakukan pencurian di Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 711 perairan laut Anambas dan Natuna. Dimana sebelumnya nelayan lokal juga melihat telah terjadi pencurian ikan oleh KIA beberapa bulan yang lalu. 

Menurut laporan dari Firman, salah seorang nelayan di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas yang menyaksikan pencurian ikan yang dilakukan oleb KIA tersebut terjadi pada Rabu 3 Juni 2020.

"Kapal ikan asing berbendera Veitnam itu melakukan penangkapan ikan di koordinat 05.34.542 N - 106.03.711 E di laut dekat  pengeboran blok Kakap," Terang Firman, Sabtu (06/06/2020).

Dia juga menyampaikan, apabila KIA terus melakukan pencurian di laut Anambas akan merusak keberlangsungan kehidupan ekosistem laut.

"Kapal Vietnam banyak di laut, kalau seperti ini terus terumbu karang habis rusak," Ungkapnya dengan rasa keluh.

Berdasarkan video yang didapatkan media Kejoranews.com yang berdurasi 1.01 menit tersebut memperlihatkan sejumlah KIA dengan body kapal milik Vietnam sedang melakukan aktivitas penangkapan ikan menggunakan alat tangkap jaring. 


(Ardian) 
 
Top