Inginkan Ketransparanan Penggunaan Dana Covid-19, Gempar Geruduk Kantor DPRD Bengkalis


Inginkan Ketransparanan Penggunaan Dana Covid-19, Gempar Geruduk Kantor DPRD Bengkalis

DPRD Menandatangani Kesepakatan -
BENGKALIS I KEJORANEWS.COM: Menuntut adanya ketranparanan penggunaan anggaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, mahasiswa dan  masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Gempar), menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin (29/6/2020).

Salah seorang koordinator umum (Kordum) Gempar, Mansyur mengatakan, pihaknya menginginkan transparansi pengaggaran dan penggunaan dana Covid-19 oleh Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Bengkalis serta tim gugus tugas Covid-19 pemerintah Kabupatem Bengkalis.

“Semoga kejelasan dan transparansi anggaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis bisa dipaparkan secepat mungkin dan tidak menjadi sebuah permasalahan yang hari ini sudah menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis,”ujar Mansyur.

Unjuk rasa mahasiswa asal Bengkalis ini disambut oleh Ketua Pansus Covid-19, Sofyan, S.Pdi beserta 9 anggota Pansus lainnya. 

Dalam pertemuan singkat di Gedung DPRD Bengkalis,  Pansus Covid-19 turut menandatangani kesepakatan, yang berisi, akan melakukan hearing terbuka secepatnya bersama tim gugus tugas Covid-19 dari pemerintah kabupaten Bengkalis.

“Pansus akan melakukan koordinasi dengan kita dan gugus tugas terkait jadwal hearing yang akan disampaikan,”ungkap mansyur  sembari menunjukkan berita acara yang disepakati Gempar bersama Pansus Covid-19.

( Andri Asmara)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama