Wabup Natuna Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahun 2020, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur


Wabup Natuna Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahun 2020, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur

Wakil Bupati saat Penyaluran BLT DD -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, menghadiri Acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 di Gedung Pertemuan Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran timur, Kamis pagi (21/5/2020).

Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan bahwa penerima BLT-DD ini merupakan hasil putusan  musyawarah desa yang telah dilakukan, dengan kriteria tertentu

Dirinya berharap BLT-DD tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam rumah tangga, sebagai bentuk konpensasi dari dampak pendemik Covid - 19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat saat ini.

Selain itu, Ngesti juga terus menghimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan,  memakai masker saat bepergian keluar rumah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid -19.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi juga menyampaikan,  bahwa penyaluran bantuan tersebut harus terealisasi sesuai kriteria penerima dan diawasi secara ketat oleh semua pihak,  terutama masyarakat. 

Selain itu,  jika terjadi pemotongan dari nilai yang sudah ditetapkan, kepala desa maupun aparat petugas penyaluran bantuan dapat dijerat hukum,  sebagaimana diatur dalam juknis dan regulasi yang ada. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Sungai Ulu, menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT-DD, Desa Sungai Ulu sebanyak 163 KK.

Harmanto berharap  BLT-DD tersebut dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin mengingat perekonomian masyarakat sedang mengalami keterpurukan akibat dari pandemik Covid-19.

Hadir ada acara tersebut ,  Kasi BPMD, Babinsa, para perangkat desa dan masyarakat Penerima BLT-DD.(Pur/Humas)
Lebih baru Lebih lama