{[["☆","★"]]}
Dandim dan Kapolres Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sejumlah warga dan pedagang ditegur komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol Czi. Ferry kriswardhana, selaku Wakil ketua Gugus Tugas covid 19 Kabupaten Natuna. Mereka ditegur karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah di tengah keramaian seperti di pasar Ranai. 

Dandim yang turun bersama kapolres Natuna, AKBP. Ike Krisnadian, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Iskandar, Kepala Badan kesatuan Bangsa Muhtar Akhmad, dan sejumlah anggota Tim lainnya itu melakukan inspeksi mendadak di sejumlah lokasi yang diperkirakan menjadi titik konsentrasi dari masyarakat  menjelang Idul Fitri.
Tim Covid-19 -


Tim Gugus Tugas menyempatkan berdialog dengan masyarakat yang ditemui dan tidak menggunakan masker. Baik Kapolres maupun Dandim secara tegas minta agar warga tidak selalu beralasan lupa sehingga tidak menggunakan masker.

“Kita pakai masker bukan hanya untuk kesehatan dan keselamatan kita, tapi juga orang lain, kita tidak mau penyakit Covid itu merebak di Natuna,paham Bapak, Ibu?,” ujar Dandim, Letkol.Czi. Ferry  Kriswardhana, Jum’at (22/5/2020) kepada warga dan pedagang di pasar Ranai.   

Komandan yang dikenal tegas ini tidak segan – segan menegur bahkan memarahi warga yang dianggap membangkang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas.

Pada kesempatan yang sama Kapolres, AKBP. Ike Krisnadian juga menyampaikan ke warga tentang arti pentingnya menjaga kebersihan, agar terhindar dari Covid 19 dan penyakit menular lainnya.

“Pake masker ya Bapak, Ibu, jaga kebersihan jangan sampai tertular oleh Corona atau juga penyakit lainnya,” ujar kapolres.

Selain pasar Ranai, sejumlah lokasi yang didatangi oleh tim Gugus Tugas covid 19 Natuna adalah, pelabuhan Penagi, Kawasan objek Wisata Pantai Tanjung, dan RSUD Natuna. Kegiatan sidak dalam rangka menegakan protokol covid seperti social ditancing dan physical distancing akan terus dilakukan tim Gugus tugas hingga wabah mematikan ini dinyatakan hilang dari muka bumi ini.

( Pur)
 
Top