{[["☆","★"]]}
Anggota Basarnas saat Ikuti Rapid Test-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Natuna, Jum'at (22/5/2020) pagi dilaksanakan pemeriksaan kesehatan personil Basarnas Ranai dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Natuna itu dilaksanakan untuk seluruh Kantor Pencarian dan pertolongan- Basarnas di Indonesia.

Kepala Kantor basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, kepada awak media menyebutkan pemeriksaan rapid test ini diprioritaskan bagi anggota yang sudah berstatus pegawai negeri Sipil, hal itu dikarenakan keterbatasan alat test  yang dikirim oleh Basarnas Pusat. Sedangkan untuk anggota non PNS akan diupayakan untuk dapat melakukan rapid test di Puskesmas Ranai atau RSUD Natuna.

" Karena alatnya sangat terbatas, hanya dikirim 40 unit, jadi kita prioritaskan bagi anggota yang sudah PNS dulu,"Jelas Mexi, Jum'at )22/5/2020).

Menyinggung waktu pelaksanaan yang sangat mepet dengan hari raya Idul Fitri, Mexi menjelaskan, karena hal itu disesuaikan dengan instruksi dari kepala Pusat Basarnas.

Menurutnya alat rapid tes telah dikirim lama oleh Kantor Pusat di Jakarta, namun baru ia terima Minggu lalu.

" Jadi karena sudah lama makanya kita cari waktu yang pas, dan kita laksanakan hari ini, sebab kalau tunggu lebaran akan lebih lama lagi, " tambahnya.

Adapun selain rapid tes, Kantor Basarnas Natuna juga menerima 2 unit APD bagi petugas kesehatan. Hasil rapid tes tersebut kata Mexi akan diketahui sekitar 4 hari ke depan. Ia berharap  seluruh anggota Basarnas Natuna dalam keadaan sehat tidak tertular Covid 19.

( Pur)
 
Top