Operasional Penerbangan Kargo di Batam, Masih Ramai Hingga 10 Mei 2020


Operasional Penerbangan Kargo di Batam, Masih Ramai Hingga 10 Mei 2020

Proses Bongkar Muat Muatan di Salah Satu Maskapai
BATAM I KEJORANEWS.COM: Pasca terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 dan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, operasional maskapai penerbangan angkutan kargo tampak ramai di Bandara Internasional Hang Nadim, Nongsa - Batam. Kamis, (07/05/2020)
 
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dan TIK Badan Pengusahaan Batam, Suwarso, menyampaikan terdapat 8 penerbangan kargo yang beroperasi pada hari ini, yakni 2 penerbangan maskapai Garuda Indonesia ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, 2 penerbangan maskapai Citilink ke Bandara Soekarno-Hatta.

Satu penerbangan maskapai Sriwijaya Air ke Bandara Soekarno-Hatta, 2 penerbangan operator kargo My Indo Airlines ke Seletar dan Soekarno-Hatta, dan 1 penerbangan Tri MG Airliners ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Untuk maskapai Citilink akan terbang pada tanggal 8 Mei 2020, baik dari atau ke Batam dengan rute penerbangan Cengkareng, Pekanbaru, Surabaya, Medan dan Padang.
 
Kedua, Maskapai Garuda Indonesia akan terbang pada tanggal 10 Mei 2020, dengan jadwal penerbangan pada hari Senin, Rabu, Jum'at dan Minggu.

Sedangkan, maskapai Lion Air mulai beroperasi kembali pada tanggal 10 Mei 2020. Meski demikian penerbangan tersebut masih menunggu izin terbang dari Kementerian Perhubungan RI.

“Saat ini penerbangan kargo memang masih berjalan, salah satu di antaranya adalah pesawat TNI-AU yang membawa kebutuhan peralatan dan perlengkapan medis untuk Rumah Sakit Khusus Infeksi di Pulau Galang, sekaligus untuk pertukaran anggota TNI yang bertugas,” tutup Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK Badan Pengusahaan Batam.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama