{[["☆","★"]]}
Kapolda Kepri (Kiri)
JAKARTA I KEJORANEWS.COM: Irjen Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si. resmi menjabat Kapolda Kepri menggantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK., M.Si. Jum'at, (08/05/2020)
 
Jabatan tersebut resmi diembannya setelah mengikuti Serah terima jabatan yang berlangsung secara terbatas mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pendemi virus corona, di Mabes Polri - Jakarta.

Berikut sembilan Kapolda baru, yakni Kapolda Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Banten, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Barat resmi dilantik Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis.

Di ruangan Rupatama Mabes Polri, Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono menjelaskan bahwa hari ini, pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan Sertijab yang dipimpin Kapolri. Ada 9 kapolda, pejabat utama Mabes Polri, Gubernur Akpol, Kepala STIK/PTIK, dan Kapusdokkes Polri.

Dalam sertijab, Kapolri berpesan agar para pejabat yang baru saya dilantik utamanya para kapolda baru segera bertolak ke tempat tugasnya masing-masing untuk langsung bekerja. “Pejabat baru yang baru saja serah terima jabatan diminta langsung melaksanakan tugas pokoknya masing-masing,” terangnya.

Lanjutnya, adanya mutasi pada para perwira tinggi Polri ini murni untuk penyegaran dalam organisasi. Penempatan para personel di jabatan yang baru juga diyakini sesuai dengan kompetensi yang telah dirumuskan dan dirapatkan oleh Wanjakti Polri.

Untuk diketahui pelantikan digelar tepat satu minggu setelah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan surat telegram nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Surat telegram tersebut ‎memuat mutasi perwira tinggi di tubuh Polri.



Andi Pratama
 
Top