{[["☆","★"]]}
H. Suyatno saat Pengecekan Jalan/ foto:haluanriau.co-
BAGANSIAPIAPI I KEJORANEWS.COM : Jalan lintas Bagansiapiapi dan Ujung Tanjung kini sedang dalam pembangunan dan dikerjakan dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 80 miliar.

Pada Jumat (1/5/2020) pukul 09.00 WIB, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyempatkan diri memantau pengerjaan pembangunan jalan lintas tersebut.

Kepada media ia menyampaikan bahwa Pembangunan jalan tersebut hasil dari perjuangan panjang pihaknya yang mengajukan ke pemerintah pusat.


" Pembangunan jalan ini hasil perjuangan panjang kami Pemkab Kabupaten Rohil ke pusat. Pengerjaan jalan dari pusat menelan anggaran sekitar Rp 80 miliar, " ujarnya.

Menurut Suyatno pihaknya selama ini bukan tidak memperhatikan jalan yang akan menuju ke pusat kota kabupaten tersebut, namun masalahnya jalan tersebut adalah jalan nasional.

“Jalan ini merupakan ruas jalan nasional sehingga menjadi tanggungjawab pusat. Kalau jalan ini merupakan jalan provinsi atau kabupaten tentu selama ini secara bertahap sudah kita perbaiki,“ jelasnya.

Dikatakan bupati selama ini banyak masyarakat yang berasumsi lain terhadap jalan tersebut, sebagiannya beranggapan pemerintah daerah tidak memperhatikan kondisi jalan yang begitu memperihatinkan.


“ Alhamdulilah tahun ini jalan lintas Ujungtanjung-Bagansiaapiapi dapat diaspal. Semoga jalan ini nantinya beraspal mulus dapat tahan lama, " Ucapnya.

Dalam pantuannya ini, bupati sempat memberikan arahan kepada pengerja proyek agar jalan dikerjakan sebaik-baiknya sehingga memperoleh hasil yang maksimal.


Selain pembangunan jalan ujung tanjung-bagansiapiapi, Rohil juga mendapat kucuran dana sebesar Rp300 miliar dalam pembangunan dan perbaikan jalan lintas Riau-Sumut.
 
Top