{[["☆","★"]]}
242 CPNS Anambas saat dilantik -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Ditengah pandemi virus corona, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH, akhirnya melantik 242 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, di Kantor Bupati Pasir Peti, Selasa (19/05/2020). 

Meski pelantikan ditengah pandemi virus corona, namun seluruh CPNS maupun undangan tetap mengikuti dan memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diketahui pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Anambas Nomor 124 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Formasi Tahun 2018.

"Saya ucapkan selamat kepada PNS yang baru dilantik. Selamat bergabung dengan pemerintah daerah," ujar Bupati Abdul Haris dalam sambutannya saat pelantikan.

Ia meminta bagi PNS yang telah dilantik hari ini, agar berkerja dengan rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas.

"Ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini, harus bersyukur bisa melaksanakan pelantikan. Saya juga berterima kasih yang hadir pada hari ini mengikuti aturan protokol kesehatan dengan menggunakan masker," Ucapnya. 

Menjadi seorang pegawai negeri sipil, menurut Haris memerlukan perjuangan yang tidak mudah. Tidak hanya wawasan yang luas, namun keterampilan juga dituntut pada diri seorang abdi negara.

"Yang dilantik hari ini terdiri dari tenaga tekhnis, medis dan guru," ungkapnya.

Haris mengatakan, setiap tahun pemerintah daerah meminta kepada pusat untuk mendapatkan kuota rekrutmen PNS.

Ini dilakukan karena menurutnya jumlah PNS di Kabupaten Kepulauan Anambas masih belum cukup karena masih ada para pegawai yang meminta pindah ujarnya.


(Ardian) 
 
Top