{[["☆","★"]]}
Warga saat Terima Bantuan -
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Warga Kampung Aceh, RT 01 / RW 14 Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam menerima bantuan paket Sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin (20/4/2020).

Bantuan tersebut disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui perangkat RT dan RW setempat. Pembagian bantuan paket Sembako itu langsung diberikan kepada warga yang telah didata sebelumnya. 

"Hari ini, sebanyak 69 paket sembako diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19," kata Alfared Manurung, Ketua RT RT 01 / RW 14 Kelurahan Mukakuning.

Alfared menyampaikan, adapun paket sembako yang di berikan berupa 5 kilogram beras, minyak goreng dan gula pasir. Sementara mekanisme pendistribusian Sembako berdasarkan data yang di himpun oleh perangkat RT dan RW beberapa waktu lalu.

"Warga yang menerima bantuan Sembako, adalah warga yang sudah didata sebelumnya oleh perangkat RT dan RW setempat," ujarnya.

Dari data itu, lanjutnya, Kami langsung menghubungi warga satu persatu untuk datang dan mengambil paket sembako yang telah disiapkan. Hal itu guna mencegah kerumunan warga, sehingga anjuran pemerintah untuk menjaga jarak (Social Distance) tetap di terapkan dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Alfared menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warganya. "Saya, selaku ketua RT di sini, sangat berterima kasih kepada Pemko Batam yang telah hadir dan peduli, terhadap warga kami ini", ujarnya dengan mata berbinar.

Sementara itu, Yusnidar, salah seorang warga penerima bantuan menyampaikan ia sangat beruntung mendapat uluran tangan dari pemerintah, karena semenjak merebaknya virus Corona atau Covid-19, kata dia, ia dan warga Kampung Aceh lainnya tidak dapat bekerja seperti biasa sejak merebaknya virus Corona.

"Terima kasih buat Pemerintah Kota Batam, ini sangat membantu buat kami. Terima kasih atas bantuannya, dan semoga wabah ini cepat berlalu", pungkasnya penuh harap.

*Adonara*
 
Top