Wabup Lingga Beri 150 Paket Sembako pada Masyarakat


Wabup Lingga Beri 150 Paket Sembako pada Masyarakat

Wabup M. Nizar saat Serahkan Sembako -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Lingga M. Nizar menyerahkan bantuan 150 paket Sembako kepada masyarakat Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Selasa (14/4/2020).

" Bantuan sosial yang kami diberikan ini merupakan kerjasama dengan pihak kelurahan, pengusaha lokal dan saya secara pribadi. Bantuan berupa beras, kopi, gula dan kebutuhan bahan pokok lain, " ujarnya.

Di katakannya, M. Nizar secara pribadi ia menyumbangkan beras sekitar 7 ton, dari hasil sawah miliknya, seluas 2 hektar yang berada di Desa Panggak Darat. 

Di tambahknya, Sesuai dengan instruksi presiden di tengah pandemi virus corona Dana Desa dapat dialokasikan ke bantuan sosial langsung kepada masyarakat yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung.

" Untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat kami masih menunggu regulasi yang ditetapkan pemerintah pusat.Dari Pemkab Lingga sendiri belum bisa disalurkan karena menunggu regulasi pemerintah pusat agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari." Jelasnya.

M. Nizar berharap tidak hanya instansi pemerintah Lingga yang akan membantu masyarakat namun juga pengusaha dan stakeholder lainnya.

" Saya juga berharap kepada para pengusaha dan stakeholder lainnya bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat." Pintanya.

Menurut M. Nizar Implikasi akibat pandemi covid-19 tidak hanya di bidang kesehatan dengan menghindari dan mencegah penularan, lebih dari itu implikasinya juga pada perekonomian masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut :
Sekcam Lingga utara, Lurah Pancur, tokoh masyarakat pancur.

( Mardian)
Lebih baru Lebih lama