{[["☆","★"]]}
Khaidir, Mahasiswa asal Anambas di Tanjungpinang -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Mahasiswa meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) memperpanjang waktu pengumpulan berkas beasiswa bagi mahasiswa Anambas karena adanya wabah pandemi Covid-19.

"Kami meminta Disdikpora Anambas dapat perpanjang waktu pengumpulan berkas beasiswa Tahun 2020 di tengah wabah Covid-19," kata Khaidir salah satu mahasiswa asal Anambas di Tanjungpinang melalui Whatsapp. Sabtu (18/04/2020)

Menurutnya, hal tersebut disebabkan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia sehingga membuat sejumlah perguruan tinggi berbagai daerah memberlakukan perkuliahan atau pembelajaran di rumah. 

"Dikarenakan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda ditanah air sehingga kampus membuat kebijakan menerapkan sistem pembelajaran di rumah, hal itu menjadi kendala mahasiswa dalam pengurusan berkas dir lingkup kampus," ungkapnya. 

Lanjut dia mengatakan ada beberapa persyaratan beasiswa yang harus diurus langsung ke kampus. Adapun berkas persyaratan tersebut yaitu surat aktif kuliah dengan cap basah, fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dilegalisir, Akreditasi jurusan dan lainnya. 

Khaidir yang juga mantan ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Anambas (HIMKA) Tanjungpinang itu berharap ada kebijakan dari Disdikpora KKA untuk memperpanjang pengumpulan berkas persyaratan beasiswa tersebut. 

" Kami harap ada kebijakan terkait hal ini, mengingat beberapa mahasiswa Anambas dari berbagai daerah sudah ada yang pulang ke Anambas karena khawatir akan wabah ini," tutupnya. 

(Ardian) 
 
Top