{[["☆","★"]]}
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Binaan Untuk Mensosialisasikan Kadarkum dan Pencegahan Covid-19
BREBES  I  KEJORENEWS.COM : Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Desa Karangbandung Aiptu Ds Riyanto bersama Aiptu Bahrudin dan Babinsa Koptu Sudarno melaksanakan kegiatan sambangi warga Desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Karangbandung Kecamatan Ketanggungan, Senin (6/4/2020).

Kegiatan sambang tersebut untuk memantau situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat dan melakukan pendekatan kepada warga dalam rangka pembinaan kesadaran hukum terhadap seluruh masyarakat.

Menyikapi merebaknya Virus Corona (Covid 19) dan pencegahannya, Aiptu Bahrudin mengajak tokoh masyarakat dan warga binaannya untuk berprilaku hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas memaparkan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut agar menghindari tempat keramaian dan senantiasa memakai masker jika bepergian serta menunda dulu  kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Hal senada juga disampaikan Babinsa. Pihaknya juga mengajak masyarakat agar proaktif melaporkan kepada pemerintah bila ada pendatang yang masuk ke wilayahnya demi meminimalisir penyebaran virus itu sendiri. 

Sementara itu, Kapolsek Ketanggungan Polres Brebes AKP Suroto mengimbau kepada warga untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri seperti pertemuan sosial, budaya, kegiatan olah raga maupun kegiatan lainnya serta mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tinggal dirumah 
“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tinggal dirumah dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah serta wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan Virus Covid-19,” Tuturnya.

(Salam)
 
Top