{[["☆","★"]]}
Salah satu Counter Tiket di Pelabuhan -
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, hingga saat ini masih tetap melayani pelayaran dari Batam ke Singapura, pasca kebijakan karantina bagi ribuan pekerja migran oleh pemerintah Singapura beberapa waktu lalu.

Menurut Assisten Manager Pelabuhan Internasional Batam Center, Sobri, pelayaran dari Batam ke Singapura dan Malaysia masih tetap berjalan seperti biasanya.

"Masih beroperasi normal seperti biasa, hanya saja ada pengurangan trip pelayaran kapal karena minimnya penumpang," ujar Sobri, Senin (6/4/2020).

Biasanya di hari biasa, kata Sobri, schedule pelayaran kapal dari Batam tujuan Singapura sebanyak 34 trip. Namun, pasca mewabahnya virus corona atau Covid-19, berkurang menjadi 3 trip saja tiap harinya.

"Untuk hari ini cuma ada 3 trip. Yakni, Majestic 1 trip, Batam Fast 1 trip dan Sindo 1 trip. Sementara pelayaran dari Batam tujuan Malaysia sebanyak 6 trip," ujarnya.

Berdasarkan catatan pelabuhan, lanjut dia, jumlah penumpang pelayaran Batam-Singapura dan sebaliknya memang menurun sejak Februari 2020.

Hal ini yang membuat pelaku jasa ferry mengurangi rute berlayarnya. "Walaupun hanya ada 3 trip, namun operasional pelayaran tetap berjalan. Kapal ferry tetap berangkat berlayar walau penumpang yang akan dibawa ke Singapura ataupun Malaysia sama sekali tidak ada," imbuhnya.

Namun demikian, pihak pelabuhan tetap melakukan pengontrolan terhadap ferry-ferry yang hendak melakukan pelayaran ke Singapura dan Malaysia. Hal itu mengingat saat ini mewabahnya virus corona atau Covid-19 kian signifikan, jadi perlu ada antisipasi dari pihak jasa ferry agar virus tersebut tidak menyebar dan masuk ke Batam.

*Adonara*
 
Top