{[["☆","★"]]}
Rakor Penganan Coronavirus -
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : 
Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) meninjau gedung Pos Komando ( Posko ) terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Korpri Kotabumi   Kabupaten Lampung Utara, Selasa (07/04/2020).

Peninjauan dilakukan untuk melihat persiapan  Posko terpadu percepatan penanganan Covid-19 tersebut.

Usai peninjuan orang nomor 1 di Pemkab Lampura ini, langsung melakukan Rapat Koordinasi ( Rakor) dengan TNI, Polri, dan OPD yang terlibat langsung dengan percepatan penangan Covid-19. Rakor dipandu oleh Pj. Sekda Kabupaten Lampung Utara H. Sofyan, S.E., M.M.

Pada rapat ini, Plt. Bupati H. Budi Utomo, S.E., M.M, menyampaikan bahwa
Posko Terpadu diperuntukkan bagi percepatan penanganan Covid-19. Dan pelaksana penganan terdiri dari unsur-unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan PMI.

" Posko ini bertujuan untuk pelayanan publik terhadap masyarakat sehubungan dengan wabah Covid19. Dengan adanya Posko Terpadu ini masyarakat dapat memperoleh informasi tentang Covid-19 dan melaporkan apabila ada anggota masyarakat yang terindikasi Covid-19." Ujarnya.

 Selain itu tambahnya, Posko Terpadu tersebut merupakan salah satu perwujudan pentingnya membangun sinergitas dalam operasional kerja. 

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara menyatakan sesuai dengan Maklumat Kapolri pihaknya tidak membatasi masyarakat dalam melakukan kegiatan perekonomian, selagi masyarakat tetap memperhatikan keselamatan diri dan orang sekitarnya.

" Polres siap siaga membantu semua kegiatan percepatan penanganan Covid-19." Tambah Kapolres, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si.

Hal yang sama diungkapkan Letkol Inf Krisna Pribudi, Dandim 0412 Kotabumi, Lampung Utara.

" Kami siap bersinergi penuh dengan Pemkab Lampung Utara dalam percepatan penanganan Covid-19 ini  dan akan total berperan aktif  membantu dalam penanganan wabah ini." Tegas Dandim.

(Edian)
 
Top