{[["☆","★"]]}
Penyerahan Bansos kepada masyarakat -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (Pemkab Anambas) kembali mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Kali ini, Bupati Kepulauan Anambas langsung menyerahkan Bansos kepada masyarakat di Kecamatan Siantan Selatan dan Siantan Timur, Rabu (29/04/2020).

Terlihat hadir dalam penyerahan Bansos itu, Cabjari Tarempa, Asisten III Pemkab Anambas dan Perwakilan Polres Kepulauan Anambas.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Diketahui bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Pemkab Anambas kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membantu perekonomian masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19. Bantuan ini juga telah didistribusikan ke seluruh kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Anambas. 
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang terdiri dari Sembako dan uang tunai.

"Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 5000 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari Sembako dan uang tunai yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, yang tidak berpenghasilan tetap dan masyarakat yang terdampak Covid - 19," Ucapnya. 
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Bantuan yang akan diberikan oleh Pemkab Anambas rencananya akan disalurkan selama 2 bulan yaitu di bulan April dan Mei 2020. 
⠀⠀⠀
Dikesempatan itu, Bupati juga turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat.

"Rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan menjaga kesehatan fisik hal ini bertujuan agar kita terhindar dari Covid-19," Imbaunya. 

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi inisiatif masyarakat desa dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan adanya posko siaga dalam percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid 19, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan secara ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini. 

Diketahui Bansos yang diberikan tersebut berupa beras 10 Kg , minyak makan 5 L, 2 papan telur ayam, 1 kotak mi instan, 1 kaleng susu jumbo, 1 Kg gula pasir, 1 kaleng sardin dan uang sejumlah Rp. 500.000. Kemudian bantuan tersebut  juga akan diserahkan oleh pihak kecamatan dan desa masing-masing kepada masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima bantuan. 

(Diskominfotik KKA/Ardian)
 
Top