Patroli Gabungan TNI Polri Bubarkan Kerumunan Warga Ngabuburit di Alun-alun Brebes


Patroli Gabungan TNI Polri Bubarkan Kerumunan Warga Ngabuburit di Alun-alun Brebes

Kapolsek Brebes AKP Harti Mengimbau Warga Supaya Tidak Berkerumun -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Pembubaran kerumunan ngabuburit/menanti buka puasa secara bergerombol di pinggir jalan, dilakukan oleh patroli gabungan Koramil 01 Brebes dengan Polsek Brebes, Polres Brebes, Jawa Tengah. Senin sore (27/4/2020).

Disampaikan Danramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Zaenal Abidin, bahwa warga masyarakat dihimbau agar cepat pulang ke rumah masing-masing dengan tujuan agar terhindar dari penularan virus corona.

“Bersama Ibu Kapolsek Brebes, kita himbau warga agar mengindahkan social dan physical distancing guna meminimalisir terpapar covid-19,” ungkapnya.

Sementara disampaikan AKP Harti, Kapolsek Brebes, bahwa disamping patroli gabungan di tempat-tempat berkumpul masyarakat, mereka membagikan masker termasuk kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Untuk route patroli kali ini adalah dari Islamik Center, Alun-alun dan di pinggir jalan di depan Kantor Kecamatan Brebes,” ujarnya.

Menurutnya, upaya tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap diri sendiri dan keluarga, yakni membatasi keluar rumah jika tidak mendesak agar tidak tertular wabah corona.

Tampak foto pembagian masker tersebut terpusat di Alun-alun Brebes. Tampak juga kesadaran masyarakat Brebes untuk membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 masih cukup rendah. Masih banyaknya masyarakat tidak memakai masker saat bepergian keluar rumah
(Salam)
Lebih baru Lebih lama