{[["☆","★"]]}
Warung pengecer BBM di Tarempa -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Bahan Bakar Minyak (BBM) di ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya premium (bensin) dan solar mengalami kelangkaan di tiap pengecer kawasan Tarempa. 

Acai, salah satu pengecer Bensin di Tarempa mengatakan dirinya saat ini hanya memiliki stok sebanyak tiga gelen. Karena masih menunggu pasokan BBM dari APMS Aken. 

"Stok kita sudah menipis. Saat ini lagi nunggu pasokan, yang katanya awal bulan April," terang Acai. Selasa (31/03/2020)

Kembali Acai menyampaikan, jika sebenarnya masyarakat tidak menimbun, ketersediaan masih cukup.

"Sebenarnya kalau dikatakan minyak putus itu saya rasa tidak, kalau saja masyarakat tidak ada yang membeli sampai 5 botol kemudian distok di rumah. Itulah sebabnya, stok kami saat ini hanya untuk emergency ambulans saja, untuk pengendara kami batasi satu orang dua botol," ujarnya.

Lanjut Acai menambahkan, sebulan sekali ia mengambil BBM melalui Aken sebagai distributor BBM di Anambas. Sekali ambil BBM ia memilih melihat kuota, jadi tidak mengambil dalam jumlah banyak, agar tidak terjadinya penimbunan BBM.

Diketahui kelangkaan BBM tersebut disebabkan belum adanya pasokan BBM pada APMS Aken, karena kapal pengangkut BBM mengalami kerusakan dan masih melakukan perbaikan. 

"Stok ditangki sudah habis, karena kapal belum tiba di Anambas penyebabnya salah satu kapal pengangkut sedang melakukan perbaikan," ujar salah seorang staf penjualan APMS Aken yang tidak mau disebutkan namanya.


(Ardian)
 
Top