{[["☆","★"]]}
Wabup M. Nizar di Atas Traktor -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Panen padi di desa Panggak Darat akan digunakan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk membantu masyarakat  yang membutuhkan di masa merebaknya wabah virus Corona ( Covid-19). Hal ini sampaikan Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, di sela kegiatan panen raya padi ke 4 di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga. Kamis (9/10/2020). 

" Terkait dengan maraknya wabah covid-19, kami akan menyumbangkan hasil dari panen ini kepada orang yang memerlukan, namun baru kami bagi setelah dilakukan proses hingga ke tahap dimasukkan kedalam kemasan, " ujarnya.

" Untuk panen kali ini target kita  mendapatkan sebanyak 70 sampai 80 ton. Hasilnya nanti akan kami kelola, kami packaging untuk penanganan covid-19.untuk itu nanti masyarakat bisa mengambil ke kami melalui Bumdes, tentunya di jual dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat." Tambahnya.
Bupati bersama Wabup dan Kades

Lanjutnya, pembagian hasil panen akan diberikan kepada masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Lingga terlebih dahulu.

" Kami akan bersama dan atas nama petani desa Panggak Darat dalam pemberian hasil panen." Ucapnya.

Terkait adanya panen padi tersebut, menurut M. Nizar berkat kerja ikhlas dari Bupati H. Alias Wello.

" Ini adalah pembelajaran buat kita, yang saya dapatkan dari bapak Bupati atas kerja ikhlasnya. Dan hasil keringat kami inilah yang akan saya berikan untuk masyarakat saya." 

Selain itu menurutnya, hasil tersebut juga dari Presiden RI melalui Menteri Pertanian yang sudah membawa program pertanian ke Kabupaten Lingga.

" Masyarakat menyambut baik ide cemerlang Bupati Lingga, dan hari ini kita sudah bisa lihat hasilnya.
Saya, mewakili petani mengucapkan terimakasih banyak atas jerih payah Bupati yang bekerjasama dengan kementerian pertanian.yang mana dari waktu ke waktu panen kita smakin menampakkan hasil yang memuaskan". Tutup M. Nizar.

Panen padi ke 4 kalinya pada Kamis lalu menghasilkan padi sebanyak 6.2 ton.


( Mardian)
 
Top