{[["☆","★"]]}
Danramil 01/Batam Timur Membagikan Nasi Bungkus
BATAM I KEJORANEWS.COM: Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam meringankan beban masyarakat di masa pendemi Covid-19. Rabu, (01/04/2020) 
Diketahui bersama sekarang dalam suasana sedang diserang oleh wabah Covid-19. Danramil, Kapten Inf. Hendri Mulyadi menjelaskan banyak masyarakat yang sudah tidak bekerja lagi atau pembatasan kerjaan, Dikarenakan perusahaan-perusahaan dan perhotelan tempat kerja mereka diadakan lockdown internal.

Sehingga kebutuhan harian masing-masing pekerja agak sedikit terhambat, serta gaji tidak sesuai dengan Upah Minimun Kota (UMK) lagi. Dan kegiatan bakti sosial, di titik fokuskan kepada masayarakat yang kurang mampu.

"Hari ini, Koramil beserta jajaran dan didukung oleh saudara-saudara kita berbagi kepada masyarakat khususnya untuk yang kurang mampu, dengan mendatangi per-orang, rumah ke rumah membagikan 300 bungkus untuk makan siang," terangnya.

Foto Bersama Dengan Warga Kampung Dalam
Danramil melanjutkan sebelumnya untuk penyuluhan pencegahan Covid-19 sudah dilakukkan bersama-sama dengan pemerintah daerah. Dalam hal ini setingkat Koramil, membentuk gugus kelompok kecil mulai dari Kecamatan dan di dampingi dari pihak Puskesmas.

Selanjutnya, di tingkat Kelurahan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Baloi Indah melaksanakan pendataan guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Termasuk memutus mata rantai virus, sesuai dengan harapan pemerintah agar terlaksana dengan baik.

Koramil 01/Batam Timur yang mana merupakan kesatuan kewilayahan, siap untuk mendampingi kegiatan bakti sosial. Sehingga masyarakat merasa tidak serba kekurangan dan akan dilakukan secara continiue serta berpindah-pindah.

Hari ini di Baloi Indah dan kedepannya di wilayah lain, melihat kebutuhan dari pada masyarakat itu sendiri. Bagi donatur yang ingin berkontribusi dapat datang langsung ke Makoramil.

"Dengan kerjasama kita bersama, dalam kegiatan sosial. Koramil siap untuk membantu dan terjun ke tengah-tengah masyarakat di wilayah jajaran Koramil 01/Batam Timur di Kecamatan Lubuk Baja, Batu Ampar, Sei Beduk, dan Bengkong," pungkasnya.

Tampak Kegembiraan Anak-anak Setelah Mendapatkan Nasi Bungkus
Dilokasi kegiatan, mewakili warga Ketua RW IV, Seto mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, semoga komandan dan anggota selalu di beri kesehatan. Disini terdapat 7 RT dan ada sekitar 1500 Kepala Keluarga dimana setiap KK rata-rata mempunyai anak dua hingga tiga orang, dan banyak terdapat balita.

"Kegaitan ini merupakan satu-satunya batuan yang menyentuh kepada masyarakat. Warga disini kebanyakan bekerja harian, kerja bangunan, harian lepas pasar, dan nelayan. Ditengah wabah virus corona banyak warga yang tidak bekerja/PHK," terangnya.

Terkait sosialisasi pencegahan penanganan Covid-19, lanjutnya pendetiksian dini sudah diterapkan, dimana ada salah satu warga mempunyai saudara (WNI dari Malaysia) meski ada kartu sehat, selama 14 hari tidak boleh keluar.

"Harapan kedepan kita disini untuk dapat disemprot disinfektan, pembagian Hand sanitizer/ Pembersih tangan, serta Masker," tutupnya usai melaksanakan kegiatan pembagian nasi bungkus ke warga Kampung Dalam, Baloi Indah, Lubuk Baja - Batam.



Andi Pratama
 
Top