{[["☆","★"]]}
Pic.Virus-19
KEPRI I KEJORANEWS.COM: Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat sebanyak 79 pasien yang sempat dikarantina negatif tertular Covid-19. Kamis, (12/03/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan satu dari 79 pasien itu baru dikonfirmasi oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) berdasarkan hasil uji sampel.

Sebelumnya, pasien tersebut sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Tabib selama sekitar dua pekan karena memiliki gejala yang sama dengan penderita Covid-19.

"Pasien sebelum dirawat di RSUD Tanjungpinang, sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. Setelah dirawat di RSUD Tanjungpinang, pasien itu dirujuk ke ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Tabib. Hasil pemeriksaan, negatif Covid-19," katanya.

Sambung, Tjetjep Yudiana mengatakan total warga Kepri yang masuk dalam daftar pengawasan tim medis sebanyak 83 orang. Sebelumnya, total warga Kepri yang pernah dikarantina hanya 82 orang. Namun satu orang yang diduga "Tertular/Suspec" Covid-19, (9/2) dirawat di Rumah Sakit Embung Fatimah, Batu Aji - Batam.

Sampai sekarang Kepri masih terbebas dari Covid-19. Masyarakat diharapkan tidak panik, namun harus tetap waspada. Masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan bergizi, olah raga yang teratur dan cuci tangan sebelum makan.

"Sebanyak 79 orang sudah dinyatakan negatif terjangkit Covid-19, empat orang lainnya masih menunggu uji laboraturium Kemenkes. Tingkatkan daya tahan tubuh, agar tidak mudah terserang Covid-19," tutupnya di Tanjungpinang.


Andi Pratama
 
Top