{[["☆","★"]]}
Peresmian Lapangan Tembak Wisadhana Polsek Sekupang
BATAM I KEJORANEWS.COM: Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang bersama Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kepri menggelar beragam kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Minggu, (01/03/2020)

Dalam sambutan pembuka, Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim S.Kom menyampaikan bahwa ini kegiatan yang pertama dalam pembangunan lapangan tembak khususnya senapan angin. Dan di lanjutkan dengan penanaman pohon.

"Pembangunan ini dilatar belakangi dengan permasalahan - permasalahan di Sekupang. Kami sebagai panitia pelaksana, disini masih banyak kekurangan, dalam pelaksanaan kedepan akan membenahi dan lebih sering mengadakan kegiatan," terangnya.

Jajaran Polsek Sekupang
Selanjutnya, ditempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Batam, Chandra Ibrahim menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangkaian kegiatan HPN. Mudah - mudahan kedepan Polsek Sekupang semakin berkembang, dan terus mengadakan kegiatan.

"Kerjasama, bersama Pers/Media terus berlanjut di masa - masa yang akan datang. Melalui kegiatan positif ini hendaknya dapat diikuti Polsek - Polsek lain di jajaran Polda Kepri," tutupnya.

Wakapolresta Barelang dan Kapolsek Sekupang Tanam Pohon
Berikutnya, Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana merupakan sebuah inovasi, kreasi, serta ikut berkontribusi membuat Batam semakin lebih maju, dan yang pertama kali di jajaran Polresta Barelang.

"Sebuah inovasi untuk para pelajar, remaja, umum yang di wujudkan oleh Kapolsek. Dan kedepan di Polsek Polsek lain seperti di Belakang padang dengan menggali potensi dan bakat yang ada, seperti  ada yang hobinya renang untuk diakumulir, demi kemajuan Batam, dengan pembianaan remaja/umum," katanya.
Pelajar Batam Saat Mengikuti Kejuaran Menembak Piala Kapolsek Sekupang
Ditempat yang sama, Ketua Harian Perbakin Batam, Suwanto mengatakan ini suatu yang sangat luar biasa, dalam waktu dekat dapat menciptakan lapangan tembak dan langsung mengadakan pertandingan. Olah raga tembak memiliki potensi meraih prestasi berupa medali di setiap kejuaraan.

"Pelatihan dan pembinaan, perekrutan biasa kami lakukan dari usia Sekolah Dasar, sehingga ketika menginjak usia di Sekolah Menengah, dan Atas, kita bisa mengirim mereka bertanding. Perekrutan atlit diawali dengan sebuah kegiatan seperti, pembinaan bersama kesatuan kepolisian yang akan melihat potensi - potensi dan siap melakukkan pelatihan di tingkat kota Batam," jelasnya.

Berikutnya pada kegiatan, Wakapolresta Barelang, Kapolsek Sekupang, Ketua PWI Batam, Ketua Harian Perbakin melakukkan peresmian  lapangan tembak Wisadhana Polsek Sekupang, dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan penanaman berbagai pohon dan menggelar pertandingan menembak, (29/2) di Patam Lestari, Sekupang - Batam.



Andi Pratama
 
Top