{[["☆","★"]]}
Live Singosari FM-
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Aksi   Babinsa   Kodim   0713   Brebes   Yes   tayang  dan   On   Air   yang   disiarkan   langsung   di    radio   singosari   fm   brebes  dan  top  fm brebes ini mengundang Babinsa dan BPD Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung,  Kabupaten    Brebes. Rabu (18/03/2020).

Kali ini  Serda Sudirman menjelaskan tentang bagaimana cara dan tekhnis mendaftarkan diri menjadi TNI AD.

Serda Sudirman mengajak pemuda pemudi dengan sosialisasinya untuk mendaftarkan diri  menjadi TNI. 

Ketua    BPD   Luwungbata   Usman   sangat   berterima   kasih kepada   Babinsa   yang setiap harinya hadir dan menyambangi desanya dalam bersosialisasi kepada pemuda untuk bersemangat menggapai   cita-cita. 

Ditambahkan pula BPD akan memberikan fasilitas tempat olah raga untuk mendukung kesiapan fisik dalam persiapan mendaftarkan diri menjadi TNI.

Sudah ada 30 orang pemuda desa, yang mengikuti latihan pembinaan fisik dan dilatih setiap hari selasa dan kamis pukul 15.00 wib sampai 17.00 wib.

"Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan sudah masuk dalam program desa. " Tutur Serda Sudirman. 

"Latihan fisik ini tidak hanya untuk yang akan masuk TNI saja, namun untuk masuk di Instansi lainnya,  seperti TNI AL,  TNI AU,  Polri, IPDN dan lainnya," Tambahnya. 

Kegiatan  ini sangat didukung oleh Pemerintah Desa baik dari Kepala Desa, BPD, LPM,  Karang Taruna dan Warga Masyarakat.

Harapan Serda Sudirman nantinya pemuda pemudi desa Luwungbata dan yang lainnya bisa menjadi penjaga NKRI. 
(Salam).
 
Top