{[["☆","★"]]}

Peserta Sains
BREBES   I   KEJORANEWS.COM : Selasa, 10  Maret 2020, SMA Negeri 1 Brebes menjadi tempat pembukaan dan kegiatan Kompetisi Sains Nasional (SMA-MA) Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2020.  Acara kompetisi dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Drs. Samsudin M.Pd.

Dalam sambutanya, Kepala Cabang  Dinas  Pendidikan Wilayah  XI mengatakan, pada tahun 2019 siswa yang  berasal dari Kabupaten Brebes sudah ada yang mendapat perak dan perunggu  di tingkat Nasional. 

“ Tahun ini mudah-mudahan bisa meningkat dan lebih baik, berikan prestasi yang terbaik buat kedua orang tua, sekolah dan bangsa,” katanya, Selasa (10/03/2020)

Dirinya juga mengingatkan kepada semua peserta untuk mengerjakan soal sesuai dengan kemampuan yang terbaik agar dapat menyelesaikan semua soal dengan benar.

Menurut panitia Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten (KSK) Brebes  Drs. Sabdo Purnomo,  KSK  diikuti  24 SMA/MA Negeri dan Swasta dengan jumlah peserta 460 siswa. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan pada kompetisi tahun 2020 ada 9  yakni Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geogtafi, Kebumian, Astronomi dan Komputer.
Panitia Kompetisi

Selanjutnya dari setiap Mata pelajaran di Tingkat Kabupaten diambil 3 siswa, yaitu peringkat 1, 2 dan 3 untuk diikutkan pada Tingkat Propinsi. Selanjutnya yang lolos masuk peringkat propinsi akan diikutkan pada Tingkat Nasional.

(Salam)




 
Top