{[["☆","★"]]}
Camat Pulau Laut saat Terima Bantuan
Olahraga dari Pemkab Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kecamatan  Pulau Laut merupakan salah satu wilayah yang jauh dari ibu kota Kabupaten Natuna, karenanya seluruh pelayanan terhadap masyarakat perlu prima. Salah satunya adalah pelayanan kesehatan. Hal itu disampaikan Camat Pulau Laut, Tabrani di sela-sela acara Musrenbang Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai, kemarin.

"Salah satu yang paling utama jadi perhatian bagi kami di Pulau Laut adalah pelayanan kesehatan, sektor ini belum cukup prima," kata Tabrani.

Ia mengakui, fasilitas layanan kesehatan di wilayahnya sudah hampir lengkap di mana pada wilayah itu terdapat Puskesmas dan Pustu berikut tenaganya. Namun tambahnya, semua itu dinilai belum cukup,karena  tidak mampu melayani seluruh jenis penyakit yang diderita masyarakat setempat. Dalam keadaan seperti ini, sambung Tabrani, pasien memerlukan rujukan ke pusat pelayanan kesehatan yang lebih mumpuni dalam hal ini rumah sakit.

"Sementara ini kami sangat-sangat lemah di sektor palayanan rujukan orang sakit," terangnya.

Tabrani mengungkapkan, hingga saat ini anggaran dan fasilitas rujukan belum tersedia di wilayahnya. Sehingga pemerintah kecamatan dan instansi terkait perlu berupaya keras untuk mensiasati keadaan bila terdapat force majeur (kedaruratan). Maka dengan begitu, ia menegaskan salah satu usulan dan harapan yang paling diutamakan dalam seluruh tahapan musyawarah perencaan adalah masalah rujukan.

"Kalaupun fasilitas rujukan belum bisa disiapkan oleh daerah, cukup anggarannya saja dulu bisa dicover dalam APBD, sehingga pemerintah dapat melayani masyarakat yang perlu rujukan. Besar harapan kami usulan ini bisa dipenuhi melalui APBD," harapnya.

( Pur)
 
Top