DPRD Natuna Usulkan Pokok- pokok Pikiran dalam Musrenbang


DPRD Natuna Usulkan Pokok- pokok Pikiran dalam Musrenbang

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : DPRD Kabupaten Natuna, melalui ketuanya, Andes Putra, menyampaikan sembilan belas pokok-pokok pikiran pada kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Natuna untuk Tahun 2021.

Andes menyampaikan dalam mencermati isu strategis terhadap pembangunan di Kabupaten Natuna saat ini. Berdasarkan hasil kunjungan kerja dan hasil reses DPRD Natuna menyerap aspirasi masyarakat. DPRD sebagai wakil rakyat akan menuangkan dalam sembilan belas pokok-pokok pikiran DPRD.

Pokok-pokok pikiran DPRD tersebut, dipandang sangatlah perlu untuk segera dibahas secara intensif antara Eksekutif dan Legislatif namun untuk capaian semua itu.
Pemukulan Gong Pembukaan Musrenbang
oleh Bupati Didampingi Ketua DPRD dan FKPD

“Tentu sangat diperlukan perencanaan yang jelas, terarah dan terukur serta diperlukan tahapan evaluasi pembangunan yang berkesinambungan, sesuai harapan semua masyarakat,” ujar Andes.

Adapun pokok-pokok pikiran DPRD Natuna dapat dipaparkan antara lain, Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat, penyediaan air bersih.

Meningkatkan pelayanan kesehatan, meningkatkan pendapatan asli daerah , penyediaan sarana penghubung transportasi darat, laut dan udara, penambahan sarana komunikasi, pengembangan pariwisata Bahari, peningkatan sumber daya manusia, penyediaan lapangan pekerjaan.
Pembangunan pelabuhan nelayan dan pelabuhan perikanan, peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah

Meningkatkan daya saing daerah, pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba, percepatan pengetasan kemiskinan, pemenuhan kebutuhan bahan pokok di setiap Kecamatan, peningkatan hasil perkebunan dan peternakan rakyat, pembangunan kantor pemerintahan yang belum terselesaikan, memelihara perdamaian dan menjaga iklim politik dan kondusif.

Diharapkan sebagai mitra Pemerintah hendaknya DPRD selalu dilibatkan agar bisa memberikan masukan terhadap aspirasi masyarakat dan selalu bersinergi.

(Pur)
Lebih baru Lebih lama