Babinsa, Bidan dan Kepala Desa Jubang Periksa Warga yang Pulang dari Hongkong


Babinsa, Bidan dan Kepala Desa Jubang Periksa Warga yang Pulang dari Hongkong

Sri Mulyati Di Periksa Tim Kesehatan
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Beredarnya informasi tentang Virus Corona (COVID 19) di Kabupaten Brebes membuat petugas kesehatan bidan desa dan Babinsa Jubang melaksanakan pemeriksaan Sri Mulyati (33 tahun) anak Ahmad Abdul Mutolib (52 tahun) yang baru pulang dari Hongkong.

Pemeriksaan  dilakukan di rumah Ahmad Abdul Mutolib  Desa Jubang Rt 05 Rw 03 Kecamatan Bulakamba,  Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (17/03/2020).


Petugas Kesehatan   yang melakukan pemeriksaan adalah Bidan  Desa Jubang Widiawati, AMd.Keb, Kepala Desa Jubang  Abdullah,S.Pd.i., MM dan Babinsa Jubang Sertu Heri  Purwanto. Sri Mulyati merupakan Tenaga Kerja Indonesia  yang bekerja di Negara Hongkong, dan pulang ke Brebes pada  Kamis (12/03/ 2020).

Riwayat perjalanan pulangnya Sri Mulyati melalui bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (12/03)  dan telah   dinyatakan lulus screening.

“Tujuan pemantauan dan pemeriksaan terhadap kedatangan warga Indonesia yang bekerja keluar negeri maupun kedatangan warga negara asing yaitu untuk mendeteksi secara dini dan cegah dini guna menghambat penyebaran Covid 19”. Tutur Kepala Desa.

Sementara itu Bidan Jubang Widiawati menyampaikan bahwa hasil dari pemeriksaan suhu 36,5 Celcius, Tensi 110/70 dan keadaan umum yang bersangkutan dalam keadaan baik tidak tampak indikasi gejala yang mengarah pada pasien tertular Virus Corona (COVID 19).
  
Widiawati menambahkan bahwa ia juga mengimbau terhadap yang bersangkutan jika  ada keluhan sakit seperti flu, batuk badan pusing dan lainnya agar segera memeriksakan kesehatannya ke petugas kesehatan, mengurangi aktifitas kegiatan keluar rumah. Ia juga mengaku memantau yang bersangkutan selama 14 hari setelah kedatangannya.

Di akhir peninjauan dan pemeriksaan tersebut,  Sri Mulyati selama 14 hari masih dalam pemantauan Dinas Kesehatan   Puskesmas   Bulakamba   Brebes.

 (Salam)
Lebih baru Lebih lama