{[["☆","★"]]}
Para WNI saat Melakukan Aktifitas -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan dan saat ini masih menjalani proses observasi di Ranai, Natuna, dan hingga saat ini dalam kondisi sehat dan dapat beraktifitas sebagaimana biasa.

Sementara itu beberapa diantaranya yang sempat mengalami gangguan kesehatan berupa gatal – gatal kulit, akibat fasilitas tandon penampungan air yang kurang bersih, juga sudah membaik.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya Yudo Margono melalui Perwira Penerangan Kogabwilhan I , Kolonel Marinir Aris Mudian, di Ranai mengungkapkan ,  masalah yang sempat terjadi seperti fasilitas air bersih dan gangguan kesehatan para WNI sudah dapat diatasi.

“ Semua sudah beres, sudah dapat diatasi dan dalam keadaan baik, semua WNI juga sehat,” ujar Aris, Selasa (11/2/2020).

Sementara itu menyinggung jadwal pemulangan para WNI Observasi itu kedarah masing – masing mengingat masa observasi tinggal 5 hari lagi, Menurut Kolonel Aris, pihaknya belum mendapatkan informasi, dan belum mengetahui apakah akan langsung dipulangkan atau tidak.

“Kita belum mengetahui mengenai hal itu, sejauh ini kita hanya sebatas tentang observasi saja,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Natuna sendiri memiliki rencana akan mengajak para WNI untuk menikmati pariwisata alam di daerah ini bila telah selesai masa observasi.

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I , saat ini juga mengemban tugas sebagai Satgas Terpadu Penanganan Observasi Corona di Natuna.

(Rom)
 
Top