{[["☆","★"]]}
Gen Hijau Nurul Jannah -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2020, Gen Hijau  Nurul Jannah melakukan pengumpulan sampah di sepanjang jalan Bandarsyah hingga Pantai Piwang.

Dalam aktivitas itu sampah Gen Hijau  Nurul Jannah memisahkan sampah plastik pembungkus dengan botol plastik, dan berhasil mengumpulkan 
belasan kantong sampah.

Pembina Gen Hijau, Hazriani mengungkapkan botol plastik yang berhasil dikumpulkan para siswa itu langsung dijual kepada pengepul botol plastik,dan uangnya diserahkan kepada kas Gen Hijau.

"Sampah - sampah yang berhasil dikumpulkan juga sebagian masih ada dikumpulkan  , nanti kita tunggu petugas bagian buang sampah untuk dibawa ke Tempat pembuangan Akhir - TPA," jelas Hazriani, Jum'at (21/2/2020).

Ungkapnya, dilakukannya kegiatan itu guna membersihkan jalan dari sampah plastik yang berserakan karena dibuang sembarangan oleh pengguna jalan.

Kegiatan Gen Hijau sendiri menurutnya, selama ini sudah dipusatkan di sekitar lingkungan pondok pesantren Nurul Jannah, oleh karenanya pada momen khusus kali ini dirasakan perlu untuk keluar dari lingkungan Pondok, sebagai wujud kepedulian Gen Hijau terhadap lingkungan.

"Jadi kita ingin mengajak masyarakat juga, agar masyarakat tahu, dipinggir jalan itu banyak sampah yang dibuang sembarangan, padahal itukan harusnya tidak kita lakukan sebagai pengguna jalan," tambah Hazriani.

Gen Hijau sendiri merupakan Komunitas peduli lingkungan yang dibentuk dan beranggotakan para santri  di Pondok pesantren Nurul Jannah. Saat ini ada sekitar 35 orang santri Putra dan Putri yang tergabung dalam gen Hijau tersebut.

(Rom)
 
Top