{[["☆","★"]]}
Wakil Kepala BP Batam Membuka Panel Seri Diskusi Panel
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto menyampaikan bahwa potensi jasa kesehatan sangat besar, masyarakat Indonesia merupakan konsumen terbesar medical medis di luar negeri. Kamis, (06/02/2020)

"Pada tahun 2017, jasa kesehatan di Singapura mencapai ratusan juta dollar, dan 50 persennya adalah pasien dari Indonesia," ungkapnya pada pembukaan Seri diskusi panel, Pengembangan sektor jasa kesehatan bertaraf international, (5/2) di Balairung Sari BP Batam, Batam Centre - Batam.

Mengetahui besarnya potensi berobat diluar negeri dengan membawa devisa yang tidak sedikit, menurutnya merupakan suatu peluang yang harus di manfaatkan oleh Batam.

"Pengembangan sektor jasa kesehatan bertaraf international adalah salah satu sektor strategis yang dapat memberikan kontribusi cukup besar untuk meningkatkan perkonomian Batam, khususnya bagi Indonesia," terangnya.

Ia melanjutkan Batam adalah motor penggerak ekonomi nasional, selain meningkatkan sektor - sektor yang sudah ada, yaitu industri shipyard, elektronik yang menjadi tulang punggung peningkatan ekonomi selama ini.

"Untuk lebih meningkatkan ekonomi Batam harus memiliki sektor baru yang mempunyai nilai tambah yang tinggi. Sektor strategis dalam masa depan, mulai dari sektor Manufaktur, Logistik, Kesehatan dan Jasa," pungkasnya, yang dihadiri oleh Kemenkes RI, Dinkes Batam dan Provinsi, Desperindag, Perwakilan RS Negeri dan Swasta Batam.



Andi Pratama
 
Top