{[["☆","★"]]}
Bupati dan Muspika Palmatak -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas resmikan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI tingkat Kecamatan Palmatak pada Sabtu (08/02/2020) di Desa Putik.

Adapun MTQ ke VI tingkat Kecamatan Palmatak mengangkat tema "kita syiarkan nilai-nilai mulia Al-Qur'an dalam kehidupan bermasyarakat". Tujuan MTQ tersebut untuk menyiarkan Al-Qur'an di tengah - tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Palmatak sehingga Al-Qur'an menjadi Ruh dan jiwa kita dan juga untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua dan Anggota DPRD KKA, FKPD, Kepala OPD, Ketua Pengadilan Agama KKA, Ketua PKK KKA, Camat Palmatak, Camat Kute Siantan, Camat Siantan Tengah, Camat Siantan Utara, Ketua LPTQ, Ketua LAM, Ketua MUI, Ketua PKK Kecamatan Palmatak, dan Kepala Desa Se - kecamatan Palmatak serta masyarakat. 

Redo Lithory Fourty Grav selaku Camat Palmatak dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Palmatak berlangsung selama 7 hari yang dimulai pada tanggal 08 s/d 14 Februari 2020. Adapun peserta MTQ tersebut diikuti sebanyak 7 desa.
Bupati Abdul Haris saat Peresmian -


"Hari ini Kecamatan Palmatak Tinggal 7 desa  terdiri dari Desa Putik, Desa Ladan, Desa Tebang, Desa Candi, Desa Piabung, Desa Belibak dan Desa Langir, namun tidak menyurutkan langkah kami untuk membangun solidaritas dan kebersamaan mendukung Visi dan misi Kepala daerah menuju Anambas Bermadah yang mana masyarakatnya Berakhlakul Karimah," jelas Camat Palmatak saat sambutan. 

Di kesempatan itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris sangat mengapresiasi kreatifitas dan Inovasi dari Kecamatan Palmatak yang mengumpulkan perahu para nelayan di dekat lokasi MTQ yang kebetulan lokasi MTQ berhadapan langsung dengan laut. 

" Ini merupakan suatu hal yang baik yang dapat memberikan suatu perubahan baru sehingga kedepannya akan semakin lebih baik lagi", ucapnya. 

Kemudian Bupati berharap dengan adanya MTQ tersebut dapat menumbuhkan generasi Qori/Qoriah yang nantinya akan mewakili pada tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

" Dengan adanya pelaksanaan kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan bibit - bibit baru Qori dan Qoriah yang kedepannya dapat mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional", tambahnya. 

Diskominfotik KKA/ Ardian
 
Top