Batam Didapuk Jadi Tempat Konferensi AMROI 2020


Batam Didapuk Jadi Tempat Konferensi AMROI 2020

Wali Kota Batam Bersama Tim IAMSA
BATAM I KEJORANEWS.COM : Tim Indonesia Aircraft Maintenance Service Association (IAMSA), akan mengadakan konferensi Aviation Maintenance, Repair, Overhaul Indonesia (AMROI) 2020 di Batam. Jum'at, (07/02/2020)

Selaku Ketua IAMSA, Rowin H.M mengatakan Batam diusulkan menjadi tempat pelaksanaan Konferensi AMROI 2020, antara lain karena perkembangan aktivitas MRO yang pesat.

Batam juga punya potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat ekonomi kedirgantaraan di masa depan. Lokasi Batam yang dekat dengan pusat penerbangan dunia, Singapura, juga menjadi salah satu pertimbangan.

"Kita berharap Wali Kota Batam berkenan memberikan sambutan dan membuka konferensi tersebut nantinya," terang Rowin pada kunjungannya sekaligus silaturahmi di kantor Wali Kota Batam, (6/2) Batam Centre - Batam.

Sebelumnya, AMROI 2019  konferensi ke-7 yang dilakasanakan di Jakarta, hadir 450 delegasi berbagai stakeholder yang berhubungan dengan dunia penerbangan dan perawatan pesawat terbang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik rencana IAMSA tersebut. Pemerintah Kota Batam akan mendukung kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pariwisata Batam khususnya bidang MICE (Meeting, Incentives, Conference, Exhibition).

“Batam akan sangat terbuka dengan event-event seperti ini," jelasnya kemudian menunjuk Asisten Ekonomi Pembangunan, Febrialin sebagai koordinator dari Pemko Batam, guna menjembatani pemerintah dengan IAMSA untuk mempermudah koordinasi dalam rencana kegiatan AMROI 2020.




Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama