{[["☆","★"]]}
Wako Batam pada Peresmian Posyandu Nusa Indah
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam meresmikan Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) baru di beberapa Kecamatan. Jum'at, (10/01/2020)

Pada peresmian Posyandu Nusa Indah di Batubesar - Nongsa, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan kepada  kader posyandu diminta untuk bekerja ikhlas, serta mencurahkan kemampuan dan tenaganya untuk mengelola Posyandu.

“Jika ikhlas bekerja insya Allah mendapat ridho dari Allah. Karena tugas kita bersama menyiapkan generasi emas, mulai dari kandungan, agar menjadi generasi hebat nantinya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam juga berpesan agar kader Posyandu bersama masyarakat sekitar menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah tersebut. Dan berharap agar masyarakat dapat bersama-sama mengelola posyandu sambil melengkapi sarana prasarananya.

Selain itu Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kondisi keamanan. karena menurutnya sangat penting agar pembangunan Batam terus bisa menggeliat.

Wawako Batam Meresmikan Posyandu Taman Sari Hijau
Selanjutnya, di tempat berbeda Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan Pemerintah Kota Batam berterima kasih kepada kader Posyandu. Karena ditangan kader, anak bangsa mulai di bentuk karakternya.

Pada 2030-2035 Indonesia dikatakan akan memiliki bonus demografi. Saat itu komposisi penduduk usia produktif mencapai 60-70 persen, yang artinya perlu diberi perhatian serius terhadap aspek kesehatannya sejak dini.

“Untuk itu, mengukur Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kita harus lihat kesehatan, pendidikan, baru pendapatan. Jadi kesehatan memainkan peran penting. Mudah-mudahan posyandu kita ini memberi arti dan makna bagi kota kita,” katanya

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, lanjut Wakil Wali Kota Batam mengatakan terdapat 501 Posyandu di Batam, dan tiap Posyandu memiliki sedikitnya 7 kader, artinya ada sekitar lebih dari 3.500 kader Posyandu yang ikut berperan menjaga kesehatan anak di Kota Batam.

“Kami berbahagia karena ibu yang berperan sebagai kader tak peduli dengan persoalan angka yang didapat. Honor Rp 200 ribu memang cukup kecil, tidak imbang. Tapi kehadiran ibu-ibu ini alhamdulillah bekerja ikhlas menyumbang waktu dan tenaga untuk mengawal dan menjaga anak-anak kita ke depan,” tutupnya pada peresmian Posyandu Taman Sari Hijau, Tiban Baru, dan Posyandu Puri Rhabayu, Patam Lestari - Sekupang (9/1).

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam sudah meresmikan enam (6) Posyandu baru. Mulai dari hari Rabu (8/1), meresmikan Posyandu Anggrek 25 di Tanjungtritip, Tanjunguma - Lubuk Baja, Posyandu Anggrek XXII Griya Pelita Mas, Pelita - Lubuk Baja, dan Posyandu Kaveling Seitering - Batuampar.



Andi Pratama
 
Top