{[["☆","★"]]}
Kapolda Bersama Anak-anak TK dan SD Kota Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Jom Kite Tanam Pohon, mengajak seluruh masyarakat Kepri peduli lingkungan dan melakukan penghijauan, kegiatan tersebut sebagai implementasi kebijakan Kapolri "Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon". Jum'at, (10/01/2020)
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan sebagaimana yang diketahui bersama bahwa pada hari ini merupakan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia.

"Pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon. Kegiatan ini sebagai wujud Implementasi kebijakan Kapolri "Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon," jelasnya.

Sampai dengan tahun 2019 lebih kurang 6.000 pohon yang telah ditanam dan didalam dinamika nya secara bertahap sampai dengan januari 2020 telah tertanam sebanyak 1.920 bibit pohon oleh Polda Kepri dan jajaran.

Danrem 033/Wira Pratama Bersama Anak-anak SMP Kota Batam
Lanjut Kapolda Kepri mengatakan pada hari ini secara serentak Polda Kepri dan jajaran akan melakukan penanaman Pohon sebanyak 20.424 bibit pohon secara berkelanjutan.

"Marilah bersama kita canangkan Provinsi Kepri untuk Hijau mengingat wilayah Geografis kita yang hanya 4 % daratan dan sisa nya merupakan lautan, jangan sampai daratan tersebut tergerus," pungkasnya.

Bibit pohon yang ditanam terdiri dari 24 Jenis Pohon, diantaranya Bibit Anggur Brazil, Jambu Jamaica, Jambu Air, Jambu Biji, Jambu Madu, Jambu Bol, Matoa, Cempedak, Gaharu, Durian, Ketapang, Pucuk Merah, Sirsak, Sakura, Ketapang Kencana, Pohon Kaya, Mangga, Kelengkeng, Mangga Kyojai, Rambutan, Sangkis, Duku, Daun Salam, dan Angsana.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Provinsi Kepri, Danrem  033/ Wira Pratama, Waka Polda Kepri, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ka BNNP Kepri, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Danguskamla Koarmada I, Kakanwil Kemenkumham Kepri, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakil Ketua DPRD Prov Kepri, Para Mahasiswa, Pelajar dan anak-anak TK di Kota Batam.



Andi Pratama
 
Top