{[["☆","★"]]}
Evaluasi Kegiatan Polres Natuna- 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Menutup tahun 2019, Polres Natuna mengekspose  evaluasi kegiatan pengamanan terkait dengan kriminalitas dan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Natuna, selama tahun 2019. 

Kegiatan di Pos 901 Satlantas Polres Natuna di Kawasan Pantai Piwang,  dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKPB. Nugroho Dwi Karyanto itu, dihadiri oleh para Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).

Kapolres Natuna menjelaskan sepanjang tahun 2019, angka kriminalitas mencapai 53 kasus, dan telah diproses final. Dari evaluasi Polres, terjadi peningkatan kasus dibandingkan tahun 2018 lalu, dimana pada saat itu angka kriminalitas hanya 51 kasus.

Sedangkan untuk kasus Narkoba terjadi 11 kasus ,kesemuanya telah dinyatakan P 21 oleh kejaksaan. Untuk kasus kecelakaan lalulintas sepanjang 2019, berdasarkan data dari Satlantas Polres Natuna, terjadi 56 kasus, dengan 4 korban meninggal dunia, 41 luka berat, 27 luka ringan. Sementara kerugian material mencapat Rp.86.300.000.
“Dari ketiga kasus ini, semua bersifat fluktuatif, namun kinerja Polres dalam hal ini, cukup berhasil,” ujar Kapolres, AKBP. Nugroho, Selasa (31/12/2019).

Indikator keberhasilan Polres Natuna dalam menangani kasus – kasus tersebut terealisasi berkat kerja sama semua berkat kepedulian dari masyarakat Natuna. Serta kejasama seluruh pihak pemangku kepentingan dalam bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, Polres Natuna juga memperoleh berbagai keberhasilan yang dicapai berupa berbagai macam penghargaan. Seperti dibidang pelayanan, mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga, serta mendapatkan penghargaan predikat terbaik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Rom)

 
Top