{[["☆","★"]]}
Menteri Agama (pakai kalung bunga)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengunjungi Maha Vihara Duta Maitreya, Sungai Panas, Kota Batam - Kepulauan Riau (Kepri). Kamis, (23/01/2020)

Pada kunjungan tersebut, Menag disambut oleh ratusan pelajar dan keluarga besar Maha Vihara Duta Maitreya, serta menggelorakan kerukunan umat beragama. Sesuai tema Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 74, ''Umat Rukun, Indonesia Maju''.

Menag juga mengajak segenap yang hadir untuk bersama-sama menjalani misi Dunia Satu Keluarga yang menjadi motto dari pendidikan di Maha Vihara Duta Maitreya. "Dunia satu keluarga. Engkau dan aku satu keluarga. Seluruh dunia satu keluarga. Beda adat dan istiadat kita tetap satu keluarga. Beda tradisi dan budaya kita tetap keluarga," sebutnya

Di akhir kunjungan di Maha Vihara Duta Maitreya, Menag menerima cinderamata berupa Jam Kebahagian, yang mengandung pesan bahwa setiap detik umat Buddha senantiasa mendoakan kebahagian.

Pada kunjungan itu (21/1), turut mendampingi, Kakanwil Kemenag Kepri, Kakankemenag Kota Batam, MUI, FKUB Kota Batam, Plh Dirjen Bimas Islam dan Sesmen.

Maha Vihara Duta Maitreya kerap dijadikan destinasi wisata bagi para pemeluk agama Buddha. Vihara terbesar di Asia Tenggara ini, didirikan pada tahun 1991 di atas tanah seluas 4 hektar dan diresmikan oleh Menteri Agama Malik Fadjar pada tahun 1999.



Andi Pratama
 
Top