Kunjungi Sejumlah Tempat, IKAL Kagumi Potensi Wisata di Anambas


Kunjungi Sejumlah Tempat, IKAL Kagumi Potensi Wisata di Anambas

Bupati Bersama Rombongan IKAL -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Memasuki hari ke 2 kunjungan rombongan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) P3DA X 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Bupati Kepulauan Anambas ajak rombongan lihat indahnya pesona pantai dan pemandangan bawah laut Pantai Pulau Berhala yang berada di Kecamatan Siantan Timur, Kamis (09/01/20).

Pantai Pulau Berhala adalah salah satu dari banyaknya jumlah pulau yang menjadi objek wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pantai Pulau Berhala terletak di Kecamatan Siantan Timur yang berjarak sekitar 45 menit dari Tarempa menggunakan Spedboat, dengan Pesona pantai yang indah serta pemandangan bawah lautnya yang sangat memukau, Rombongan IKAL didampingi langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas untuk bersnorkling dan diving. 

Anggota Komisi II DPR RI, Teti Rohatiningsih, S.Sos mengatakan ia sangat mengapresiasi sekali Kabupaten Kepulauan Anambas dengan banyaknya objek-objek wisata yang begitu luar biasa.


" Objek wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas bahkan bisa mengalahkan bali, namun ini harus dibangun potensi daerah yang luar biasa, managemen pengelola ke depannya dan peran masyarakat dalam mengembangkan potensi ini", lanjutnya. 

Dia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan kementerian untuk mendorong dan memperhatikan daerah perbatasan yang berdekatan dengan negara tetangga. 

" Saya nanti pulang dari Anambas akan rapat bersama Fraksi dan Komisi II untuk memberi informasi ke kementrian terkait agar perbatasan-perbatasan nusantara ini akan tetap terus di kumandangkan dan harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan 5 tahun kedepan", tutupnya.

Diketahui sebelumnya rombongan IKAL P3DA X 2019 tiba di Anambas pada Rabu (08/01/2020) kemarin dan hari pertama langsung mengunjungi tempat wisata umum di wilayah pulau Siantan antara lain Taman Batu Tompak Tiga, Pembangunan Masjid Agung Anambas dan Air Terjun Temburun.


(Diskominfotik/ Ardian)
Lebih baru Lebih lama