{[["☆","★"]]}
Imlek 2571 di Maha Vihara
BATAM I KEJORANEWS.COM : Maha Vihara Duta Maitreya Monastery di hari raya Imlek 2571, dari tahun ke tahun pengunjung yang melaksanakan ibadah selalu bertambah. Minggu, (26/01/2020)

Hari raya Imlek merupakan suatu tradisi disertai perayaan hari agama, yang mana mensyukuri akan berkah yang di dapat. Dan suatu bagian dari pada sebuah kehidupan, bahwa kehidupan ada karena bersumber dari yang sama, yaitu dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dari tahun ke tahun antusias umat semakin bertambah, selaku Humas Vihara, Alvin Octavianus Yolanda mengatakan karena siapa pun bisa masuk/datang, setiap tahun terus mengalami kenaikan.

"Pengunjung dari lokal lebih banyak, meskipun ada juga dari Singapura. Dihitung dari jumlah makanan yang kita sediakan mencapai kurang lebih 30 ribuan piring dalam satu hari penuh di tahun ini dan bahkan bisa lebih," terangnya.
Imlek 2571 di Maha Vihara
Ia melanjutkan dalam menyiapkan hingga menyajikan makan bersama, ada pepatah yang mengatakan ''Ringan sama di jinjing, Berat sama di pikul'', tentu sangat membantu dalam menyiapkan sekian puluh ribu hidangan yang mana bukan perkara mudah.

Selanjutnya, terkait pergantian tahun, diikuti juga bergantinya Shio Babi ke Tikus. Menurutnya itu ada yang baik dan tidak baik, tapi bagaimana cara memaknai kehidupan itu dengan baik. Rasa berterima kasih dan bersyukur ini yang perlu dimaknai dalam keadaan apapun, tidak harus dalam keadaan lancar/kaya, dan senang.

"Mari kita mengajak masyarakat bagaimana melihat sebuah kehidupan lebih luas. Banyak kerikil dalam kehidupan, dia bisa tahu itu adalah sebuah perjalanan dalam hidup," katanya dan berterima kasih atas kunjungan Menteri Agama RI baru - baru ini.

Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Sungai panas, Batam - Kepulauan Riau
Kehidupan ini bukan semata-mata karena engkau bisa mendapatkan lebih, bukan hanya sebuah kepandaian manusia. Karena ada kekuatan yang sulit dikatakan yaitu kehendak sang kuasa, ibarat sebatang pohon bisa memberikan begitu banyak manfaat.

"Memaknai hidup dalam suasana apa saja, kelancaran, kesulitan, senantiasa diterima dengan rasa syukur dan terima kasih. Kunci hidup bahagia, bisa menjalaninya dengan baik," pungakasnya (26/1) di Viara terbesar se Asia Tenggara, Sungai Panas - Batam.



Andi Pratama
 
Top