{[["☆","★"]]}
Para Siswa TN Angkatan 30 dan Orang Tua
bersama AKBP Zaenal Arifin dan Laksma Sulistiawan
BATAM I KEJORANEWS.COM : Menjalin silaturahmi dan menyampaikan rasa syukur atas anak-anaknya bersekolah di Taruna Nusantara (TN) Magelang, Jawa Timur, sejumlah orang tua Siswa SMA TN Angkatan XXX (30) asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) gelar malam ramah - tamah pada Senin ( 23/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di restaurant seafood Harbour bay Batam ini turut mengundang alumni SMA TN Magelang Angkatan ke-IV, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Zaenal Arifin, yang kini menjabat Kasubdit IV Kamneg Polda Kepri, dan unsur Pembina, pengawas  SMA TN magelang yakni Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kepri yang dijabat Laksamana Pertama (Laksma) Sulistiawan.

Di kegiatan ini, AKBP Zaenal Arifin selaku tamatan SMA TN Magelang Angkatan ke-IV menyampaikan sejumlah wejangan agar dapat memotivasi 5 orang Siswa SMA TN Angkatan 30 asal Kepri yang turut hadir di acara.

Kepada para yuniornya tersebut, AKBP Zaenal Arifin menyampaikan bahwa SMA TN dibentuk guna mempersiapkan pemimpin – pemimpin ke depan yang memiliki jiwa kebangsaan dan wawasan Nusantara.

Di lingkungan baru yakni sekolah TN ia minta para siswa untuk memiliki  kepercayaan diri dan  menjalankan disiplin.

" Pandailah beradaptasi dan dapat bergaul dengan siswa seangkatan maupun siswa senior karena para siswanya dari luar daerah dengan  keberagaman budaya. Dasar utama pelajari aturan yang berlaku di sekolah ya adik –adik,”  pinta Zaenal.

Zaenal menceritakan pengalamannya pertama sewaktu di SMA TN berkumpul dengan siswa dari luar daerah menggunakan kain sarung dan sandal jepit menonton siswa senior bermain bola kaki. Pakai sandal katanya, biasa digunakan didaerahnya, namun ia kemudian ditegur wakil kepala sekolah TNI AL Kolonel Karim Usman, Intinya kita jangan berbuat semaunya, ikutilah aturan dan hormatlah terhadap lingkungan,” tambahnya.
Para Siswa TN Angkatan 30 bersama AKBP Zaenal Arifin dan Laksma Sulistiawan

Malam Ramah-tamah

A Mursalim
 
Top