{[["☆","★"]]}
Bupati Abdul Haris bersama Wamendes -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi Resmikan Desa Sri Tanjung sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama di Masjid Rouldjatol Jannah, Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan, Sabtu (14/12/2019).

Adapun peresmian tersebut ditunjukkan dengan penandatanganan Prasasti yang di Tanda Tangani oleh Wamendes, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut Bupati KKA, Wakil Bupati KKA, Wakemdes beserta rombongan, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Tokoh masyarakat, Kapela Desa se-Kabupaten kepulauan Anambas, dan masyarakat desa Sri Tanjung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media kejoranews.com bahwa Desa Sri Tanjung terdiri dari beragam suku dan agama antara lain Agama Islam, Agama Budha, Agama Konghucu, Agama Kristen dan Agama Protestan, sehingga masyarakat sangat menghormati dan menjaga keberagamaan umat tersebut. 

Adapun penunjukan Desa Sri Tanjung sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kanwil Kemenag Kantor Provinsi Kepulauan Riau.

Bupati KKA Abdul Haris SH, merasa bangga atas kedatangan Wamendes PDTT di Anambas. 

"  Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Budi Arie Wamendes, dalam hal ini saya sangat bangga yang telah sudi datamg berkunjung di Anambas", ujarnya.

Bupati menyampaikan dengan peresmian Desa Sri Tanjung sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama agar tetap terus menjaga kerukunan. 

" Dengan adanya peresmian ini, nantinya bisa menjaga terus menerus kerukunan antar agama yg ada di desa Sri Tanjung ini", terangnya. 

Sementara itu, Wamendes PDTT Budi Arie merasa senang melihat masyarakat Desa Sri Tanjung bisa menjaga kerukunan antar umat beragama. 

"Saya sangat senang melihat warga disini, bisa menjaga kerukunan antar umat agama sehingga terciptanya seling hormat menghormati satu sama lainnya", kata Budi Arie dalam sambutannya di peresmian Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama, Desa Sri Tanjung. 

Diketahui ada 5 Desa di seluruh Indonesia yang ditunjuk sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama, salah satunya termasuk Desa Sri Tanjung Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"Tidak mudah menjaga kerukunan umat beragama seperti ini di daerah-daerah yang ada di Indonesia, Desa Sri Tanjung termasuk 5 Desa di seluruh Indonesia dari 17.000 lebih, 34 Provinsi dan 500 lebih Kabupaten/Kota dari Sabang sampai Merauke", terangnya.
Wamendes Budi Arie Setiadi sampaikan Kata Sambutan

Photo Bersama 

(Ardian)
 
Top