Di Usia ke 20 Tahun, DWP Diharap Dapat Menjadi Wahana Edukasi


Di Usia ke 20 Tahun, DWP Diharap Dapat Menjadi Wahana Edukasi

HUT 20 Tahun DWP -
NATUNA I KEJORANNEWS.COM: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Natuna memperingati Hari Ulang Tahun ke-20. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sri Srindit, Sabtu (14/12/2019) mengambil Tema " Optimaslisasi Kinerja DWP Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional ".

Asisten Pemerintahan I Setda Natuna, Hendra Kusuma dalam kata sambutan menyampaikan, di usia DWP yang telah mencapai 20 Tahun merupakan usia yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi yang profesional dalam memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. 

" Sebagaimana telah dituangkan dalam Road MAP Renstra DWP yang dihasilkan pada Munas DWP 2014, bahwa tujuan akhir DWP Tahunan 2019 adalah Center Of Excellence maka sangatlah penting DWP untuk senantiasa memberikan wahana edukasi dan pengetahuan dalam upaya mencapai tujuan meningkatkan kapasitas sebagai perempuan yang berkualitas dan berkiprah secara aktif dalam peran publik untuk membangun bangsa, " ungkapnya. 

Ia juga mengatakan, bagi mencapai peran tersebut, diperlukan program prioritas yang terintegrasi dengan berbagai program pembangunan yang ada, dengan memperhatikan isu-isu terkini yang menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah. 

" Kehadiran DWP harus menjadi stimulasi dalam mendorong serta mendukung tugas pemerintah. Ini juga sekaligus menunjukkan wanita mempunyai peran besar, tidak hanya dalam keluarga tapi juga dalam berbangsa dan bernegara. Maka dari itu, setiap anggota DWP dituntut mampu mengemban tugas dan amanat yang diberikan, yaitu berkiprah secara opimal yang dilandaskan Visi dan Misi organisasi DWP tersebut, " ucapnya. 

Ia juga berharap kepada Ketua DWP Kabupaten Natuna, Segenap pengurus dan unsur pelaksana agar tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial saja, tetapi terus berbuat, berkarya dan berbakti di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DWP Kabupaten Natuna, Septy Dwiani Wan Siswandi dalam kata sambutan mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan patut bersyukur dan berbangga pada usia yang ke-20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi yang besar dan  terstruktur dalam menjalakan program kinerja. 

" Namun demikian sebagai Mitra strategis pemerintah, ke depan masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk turut mensukseskan program-program pemerintah. Untuk itu kepada pengurus pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma wanita persatuan sebagai Centre of Excellence akan terwujud, " ujarnya. 

Ia mengajak para pengurus dan anggota dharma wanita persatuan di seluruh Tanah Air dan di luar Negeri untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN. 

" Saya yakin dan optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra strategis pemerintah," pungkasnya.

( Iwan )
Lebih baru Lebih lama