{[["☆","★"]]}
Kapolsek Lubuk Baja Menunjukkan Barang Bukti
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pelaku copet sasaran Warga Negara Asing (WNA) berhasil diamankan Tim Macan Polsek Lubuk Baja. Senin, (02/12/2019)
 
Dalam keterangannya Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yunita Stevani menyampaikan menurut keterangan korban yang merupakan orang asing (WNA) kewarganegaraan Banglades, awalnya pada hari Rabu (13/11) sekira pukul 19.50 WIB korban dan temannya Hossain Nur baru keluar dari tempatnya menginap di New Hotel Nagoya - Batam.

Setelah itu korban dan temannya berjalan menuju ke pasar seken depan Ramayana, beberapa menit berjalan sekira pukul 20.00 WIB tepatnya ketika korban sampai di Pasar Depan Ramayana, Lubuk Baja – Kota Batam.

"Tiba-tiba mereka didatangi dua orang (pelaku) mendekati korban, dan selanjutnya kedua orang tersebut ada yang berperan sebagai memegang kaki korban dan yang satu lagi mengambil dompet korban yang disimpan disaku belakang," terangnya.

Lanjut, Kompol Yunita Stevani mengatakan selanjutnya Tim Macan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, melakukan penyelidikan di lapangan dan berikutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku I di jalan raya depan Hotel Planet, dan palaku II di Kos-kosan Jodoh, Batu Ampar Kota - Batam.

Berikut data korban dan pelaku pencopetan yang berhasil dihimpun dari Polsek Lubuk Baja:
Korban : Acharja Sujit Kumar (WNA Banglades)
Pelaku I : HL
Pelaku II : ABJ alias Dedek

"Kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, kalau pergi ke pasar jangan terlalu berlebihan memakai perhiasan dan membawa uang yang berlebihan, karena dapat menimbulkan niat orang untuk melakukan tindak pidana," terangnya di Mapolsek Lubuk Baja.



Andi Pratama
 
Top