{[["☆","★"]]}
Photo Bersama -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja " Bahasa Inggris " Pemandu Wisata (Tour Guide) di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Natuna, Senin (2/12/2019) secara resmi ditutup oleh Asisten Pemerintahan II Setda Natuna, H.Tasrif yang mewakili Bupati Natuna.

Dalam kata sambutannya di penutupan ini, H.Tasrif mengajak  peserta di kegiatan untuk menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Natuna yang menjadi salah satu beranda NKRI di limpahi anugerah potensi daerah yang sangat melimpah mulai dari sektor Kelautan dan peikanan, Migas, pariwisata dan lain-lainnya.

"  Tiada hentinya rasa syukur patut kita panjatkan kepada Ilahi Robbi karena potensi tersebut. Hal ini sepatutnya menjadi modal utama pembangunan daerah menuju kemajuan dan kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyatnya, " ungkapnya. 

Tambahnya, untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan berbagai intervensi dari pemerintah seperti pembenahan infrastruktur, transportasi dan konektivitas, serta pengembangan sektor investasi. Dan yang terpenting katanya adalah meningkatkan sumber daya manusia sebagai penggerak pembangunan itu sendiri. 

" Berbagai langkah sudah diambil Pemerintah Daerah dalam mengotimalkan salah satu sektor unggulan daerah, seperti pada sektor Pariwisata dan hasilnya beberapa waktu lalu Natuna sudah ditetapkan sebagai salah satu Geopark Nasional, " ucapnya. 

Kepada peserta pelatihan ini, ia berharap nantinya para pemandu dapat menjadi pemandu wisata yang handal dan akan memberikan pengaruh pada peningkatan kkonomi dan kesejahteraan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, H.Hussyaini, dalam kata sambutan mengimbau dan meminta kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan untuk mengaplikaskan ilmu dan pengalaman yang diperoleh agar bermanfaat dan berdaya.

" Semog nantinya kalian semua dapat memiliki kualitas, keahlian dan produktivitas yang diperlukan untuk dapat bersaing dalam ketenagakerjaan terutama dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah, " ujarnya. 

Selain itu,Ia berpesan kepada pencari kerja untuk tidak berfokus pada lowongan pekerjaan yang ada, namun diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kasih banyak kepada Mr.Ahmad Slamet Rahardjo dan Miss Bentari Dwi Jannah yang telah dapat mengajar dan mendidik para peserta Pelatihan di BLK Natuna ini. 

Hadir dalam kegiatan penutupan ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tamu Undangan Lainnya.
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Asisten II Setda Natuna, H. Tasrif Sampaikan Kata Sambutan



Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H.Hussyaini sampaikan Kata Sambutan 

Perwakilan Peserta sampaikan Kesan dan Pesan dalam bahasa Inggris 

( Iwan )
 
Top